Tekno

CORE, Produk Unggulan Jababeka Silicon Valley dalam Ekosistem Digital di Correctio

Jumat, 29 Juli 2022 - 21:55 | 62.15k
Maket Core Jababeka. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)
Maket Core Jababeka. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah bekerjasama dengan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), PT Jababeka Tbk memperkenalkan nama kawasan Jababeka 'Silicon Valley' menjadi Correctio.

Sebagai langkah awal diwujudkannya Correctio, PT Jababeka Tbk melalui anak perusahaannya, PT Grahabuana Cikarang (Jababeka Residence), memperkenalkan satu produk unggulan perdananya yaitu CORE.

President Director Jababeka Residence sekaligus Direktur PT Jababeka Tbk, Suteja Sidarta Darmono  menyatakan, diwujudkannya produk Core ini menjadi salah satu aksi konkret Jababeka untuk menghadirkan kawasan dengan mutu teknologi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.

"Serta sejalan dengan pesatnya perkembangan teknologi hingga maraknya perkembangan Startup serta kebutuhan industry 4.0 di Indonesia," ucapnya dalam media briefing di kawasan pembangunan Core pada Jumat (29/7/2022).

ababeka-Residence.jpgPresident Director Jababeka Residence sekaligus Direktur PT Jababeka Tbk, Suteja Sidarta Darmono. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

Dalam kesempatan yang sama, Managing Director Jababeka Residence, Marcus Lee mengatakan, dengan bergabungnya Startup atau pelaku industri di kawasan Correctio, terutama di CORE, mereka berkesempatan untuk berkolaborasi dengan 2000 perusahaan lainnya yang menduduki kawasan ini serta didukung dengan pusat pendidikan serta inovasi yang ada.

Selain itu, Marcus menyampaikan bahwa kawasan Correctio akan menjadi standar baru bagi Society 5.0. serta perusahaan startup di era mendatang.

Hal ini disebabkan karena fasilitas cutting-edge technology-nya, juga karena ekosistem yang dibangun antara Jababeka bersama para mitra baik yang telah terjalin atau akan dihadirkan di masa depan guna mendukung aktivitas startup dan pelaku bisnis lainnya.

CORE Jababeka sendiri dilengkapi dengan beragam fitur terdepan, mulai dari 4 keys SOHO Concept (konsep bangunan multifungsi), smart building system (Smart Doorlock, Motion Sensor, CCTV, Lighting Control, AC & TV Control, Smart Speaker), ruang komunitas Green Belt sepanjang 1,5 kilometer dan Inner Court Plaza.

Selain itu, CORE Jababeka turut menerapkan konsep High Ceiling yang dipadu dengan pengaplikasian Roof Window sehingga menghasilkan sirkulasi udara dan pencahayaan alami, serta penggunaan solar panel sebagai sumber listrik terbarukan.

"Sehingga tak ayal, CORE pantas disebut sebagai bangunan ramah lingkungan serta hemat energi," kata Marcus.

Di sisi lain, CORE Jababeka yang berada tepat di tengah kawasan Correctio berdekatan dengan beragam fasilitas pendukung, seperti President University dan Makerspace Jababeka (Fablab) yang berperan sebagai pusat pendidikan dan inovasi.

jababeka-Residence.jpgManaging Director Jababeka Residence, Marcus Lee. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

Future TOD Center Jababeka sebagai pusat moda transportasi terpadu hingga kehadiran shopping mall dan lapangan golf internasional.

General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence, Eric Limansantoso mengungkapkan, CORE Jababeka ini dibanderol dengan harga Rp 1.9 M-an dengan menawarkan konsep bangunan tiga dan dua lantai dengan akses privat terpisah menuju masing-masing lantai yang diantaranya area komersial, area kantor, dan living room.

Dengan tagline ‘Live, Work, Collaborate’, tipe 3 lantai (LB 216/ LT 72) memiliki konsep double façade serta connected balcony dan tipe 2 lantai (LB 96/ LT 50) yang memiliki konsep 3in1 multifunction building. Jababeka juga memberikan pengalaman virtual tour bagi publik yang ingin mengetahui CORE Jababeka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES