Resensi

Raih Tiket Surga Firdaus dengan Shalat Tarawih Malam ke-19 Ramadan

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:06 | 21.35k
Gambaran surga seperti dalam Alquran Sudah Albaqarah Ayat 25: sungai-sungai mengalir di antara pepohonan dan istana-istana. (FOTO: Akademi AI/TI)
Gambaran surga seperti dalam Alquran Sudah Albaqarah Ayat 25: sungai-sungai mengalir di antara pepohonan dan istana-istana. (FOTO: Akademi AI/TI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di tengah kemeriahan Ramadan, malam ke-19 Ramadan menjadi momen istimewa bagi umat Islam. Pada malam ini, kesempatan untuk meraih derajat tinggi di surga Firdaus terbuka lebar melalui Shalat Tarawih.

Keutamaan Shalat Tarawih di malam ke-19 Ramadan begitu istimewa. Dalam kitab Durratun Nasihin dijelaskan bahwa Allah SWT akan mengangkat derajat orang yang melaksanakan Shalat Tarawih pada malam ini ke surga Firdaus.

وَفِى اللَّيْلَةِ التَّاسِعَةَ عَشَرَةَ يَرْفَعُ اللهُ دَرَجَاتَهُ فِى الْفِرْدَوْسِ 

Artinya: "Pada malam kesembilan belas, Allah akan mengangkat derajatnya di surga Firdaus."

Malam ke-19 Ramadan bagaikan gerbang menuju surga Firdaus. Bagi muslim yang tekun menunaikan Shalat Tarawih, Allah SWT menjanjikan kenaikan derajat yang luar biasa.

Firdaus merupakan bagian surga yang paling mulia dan tinggi. Di sana, kenikmatan dan kebahagiaan abadi menanti mereka yang beriman dan beramal shaleh.

Allah SWT berfirman,

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ كَانَتْ لَهُمْ جَنَّاتُ الْفِرْدَوْسِ نُزُلا

“Sungguh, orang yang beriman dan beramal shalih, untuk mereka disediakan surga Firdaus sebagai tempat tinggal.” (QS. Al-Kahfi: 107)

Rasulullah SAW berkata kepada Ummu Haritsah,

يَا أُمَّ حَارِثَةَ، إِنَّهَا جِنَانٌ فِي الْجَنَّةِ، وَإِنَّ ابْنَكِ أَصَابَ الْفِرْدَوْسَ اْلأَعْلَى.

“Wahai Ummu Haritsah, sesungguhnya di sana terdapat banyak Surga dan sungguh anakmu telah mendapat Firdaus (Surga) yang paling tinggi.” (HR. Al-Bukhari No. 3982)

Adapun syarat untuk bisa meraih surga Firdaus adalah dengan memperkuat keyakinan dan ketaatan kepada Allah SWT, mengamalkan perbuatan baik dan bermanfaat bagi sesama dan salah satunya menjalankan Shalat Tarawih dengan penuh kekhusyu'an, terutama di malam ke-19 Ramadan.

Ajak keluarga, sahabat, dan tetangga untuk bersama-sama meraih tiket Firdaus dengan Shalat Tarawih di malam ke-19 Ramadan.

Malam ke-19 Ramadan adalah kesempatan emas untuk meningkatkan derajat di sisi Allah SWT. 

Bacaan Doa:

Allahumma innaka 'afuwun tuhibbu al-'afwa fa'fu 'anna

Artinya:

Ya Allah, sungguh Engkau Maha Pengampun, Engkau menyukai ampunan, maka ampunilah kami.

Mari jadikan Ramadan tahun 2024 ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Raihlah derajat tinggi di surga Firdaus dengan Shalat Tarawih pada malam ke-19 Ramadan, amal shaleh, dan doa yang tulus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES