Tekno

Daftar Efek Instagram yang Lagi Hits

Senin, 28 November 2022 - 06:18 | 125.88k
Ilustrasi: Efek Instagram yang Lagi Hits. (Foto: androidponsel)
Ilustrasi: Efek Instagram yang Lagi Hits. (Foto: androidponsel)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Instagram menjadi salah satu social media yang banyak di gandrungi berbagai kalangan, yang mana untuk mengakses bukan hanya lewat situs tetapi juga bisa lewat aplikasi. 

Seperti kategori dalamnya bahwa ada banyak sekali pengguna dari berbagai belahan dunia dengan nama dan user yang unik. Tak heran jika banyak perusahaan atau pengusaha yang menjual berbagai produk atau jasa lewat Instagram.

Namun menggunakan aplikasi Instagram rasanya kurang komplit jika tidak mencoba berbagai efek Instagram yang unik. Seperti di kutip dari situs yang mengulas tips dan cara aplikasi instagram bahwa Instagram memiliki fitur untuk membuat story dengan foto kita, termasuk dengan bantuan kamera dalam aplikasi tersebut.

Bukan saja melakukan selfie dengan tampilan biasa, kalian akan di manjakan berbagai filter efek yang sangat banyak untuk dipilih dan digunakan. Nah, buat kalian yang ragu, informasi mengenai filter Instagram yang lagi hits.

Apa Itu Efek Instagram?

Efek IG atau yang kita sebut dengan istilah filter IG adalah sebuah fitur yang ada di Instagram, dengan filter tersebut para penggunanya bisa memunculkan efek tertentu ketika mengunggah foto atau video. 

Efek IG akan menggabungkan foto/video dengan efek virtual, dengan begitu hasilnya sedikit berbeda dari foto/video yang diambil dalam kondisi normal yang belum diedit.

Efek IG bisa kalian pakai ketika akan menggunggah foto atau video di Instagram Stories dan Reels. Pada umumnya, efek IG digunakan oleh pengguna Instagram agar hasil foto/video yang diunggah jadi lebih bagus atau cantik, sebab unggahan tersebut nantinya akan dilihat oleh orang lain.

Cara Menggunakan Efek atau Filter InstaGram

Untuk dapat menggunakan efek IG caranya memang terbilang sangat mudah. Langkahnya akan dibagi menjadi dua, yakni menggunakan efek IG di Instagram Stories dan Reels.

Cara menggunakan efek IG di Instagram Stories:

1.    Buka aplikasi Instagram di smartphone kalian masing - masing
2.    Pilih ikon "+" yang letaknya di kanan layar atas.
3.    Selanjutnya ada empat pilihan yaitu post, story, reel, dan live. Karena ingin menggunakan efek IG di Instagram Stories, maka pilih story.
4.    Untuk memilih efek IG kamu hanya perlu menggeser layar ke kiri di bagian bawah. Secara otomatis efek IG akan terpasang sesuai yang dipilih oleh kalian.
5.    Jika sudah, kini kamu tinggal mengambil foto atau merekam video dan efek IG secara otomatis akan terpasang.

Cara menggunakan efek IG di Reels:

1.    Buka aplikasi Instagram di smartphone detikers.
2.    Pilih ikon "+" yang letaknya di kanan layar atas.
3.    Selanjutnya ada empat pilihan yaitu post, story, reel, dan live. Karena ingin menggunakan efek IG di Instagram Stories, maka pilih reel.
4.    Untuk menggunakan efek IG, pilih opsi "Effects" yang ada di Reels.
5.    Pilih salah satu efek yang sesuai dengan keinginan kamu.
6.    Jika sudah, efek IG akan terpasang secara otomatis dan kamu tinggal merekam video.

Daftar Filter Instagram Terbaru yang lagi Hits

Sekarang ini sudah banyak sekali efek IG yang bisa kamu gunakan detikers. Namun, ada beberapa efek IG yang sedang tren sehingga banyak digunakan. Apa saja efek IG terbaru dan kekinian? Simak di bawah ini.

1. Filter Good Skin

Kulit yang mulus tentu menjadi impian banyak orang khususnya para wanita. Kini Anda bisa memanfaatkan filter bernama Good Skin tersebut. Filter ini dibuat oleh Dingmintt, dan Anda bisa memilih jenis skin manapun yang Anda inginkan.

Terdapat 6 filter di dalamnya yang akan membuat tampilan Anda berubah, dengan Good Skin tersebut. Misalnya kulit wajah menjadi lebih glowing pada beberapa bagian, pipi yang tampak merona, dan membuat background menjadi terang/gelap.

2. Awas Jatuh Cinta

Efek IG selanjutnya adalah Awas Jatuh Cinta. Jika detikers menggunakan efek IG ini akan memunculkan musik serta efek zoom in dan zoom out kamera, selain itu terdapat juga filter video berwarna-warni di dalamnya.

3. Don't Judge Me

Efek IG yang satu ini juga sedang tren dan banyak digunakan pengguna Instagram. Di awal efek IG ini akan menampilkan efek gelap terhadap wajah asli penggunanya, lalu beberapa detik kemudian secara otomatis efek berubah drastis menjadi lebih cerah dan putih.

4. Sarang Hae

Efek IG Sarang Hae memiliki kemiripan dengan efek IG Awas Jatuh Cinta, di mana pada bagian awal akan dibuka oleh musik. Setelah itu, beberapa detik kemudian video yang direkam otomatis menjadi freeze (diam). Kemudian musik berubah dengan memunculkan kalimat "Sarang Hae" dengan filter berwarna kedap-kedip.

5. Iri Bilang Boss

Efek IG Iri Bilang Boss juga sempat tren di kalangan masyarakat, khususnya pengguna Instagram di Indonesia. Sama seperti efek IG Sarang Hae dan Awas Jatuh Cinta, efek ini memunculkan lantunan musik.

Ketika menggunakannya, detikers akan menemukan tulisan "Iri Bilang Boss" di tengah layar smartphone. Setelah itu akan muncul voice over dari jargon Iri Bilang Boss dan disertai dengan musik.

6. Hair Color

Sesuai namanya, efek IG ini akan mengubah warna rambut asli penggunanya secara otomatis. Mudah saja, kamu tinggal pilih efek Hair Color lalu ubah ke kamera depan, setelah itu kamu bisa memilih warna rambut mulai dari abu-abu, ungu, oranye, hijau, dan lain sebagainya.

7. Glow Up

Efek IG terbaru dan sedang tren adalah Glow Up. Seperti namanya, efek ini akan membuat wajah seseorang menjadi cerah atau disebut juga dengan istilah glowing.

Efek ini banyak digemari oleh kaum wanita, sebab efek IG Glow Up membuat wajah mereka jadi lebih cerah dan cantik. Alhasil, mereka akan lebih percaya diri ketika mengunggahnya di Instagram.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES