Wisata

Objek Wisata Pantai Tirta Ayu Balongan Tawarkan Konsep ala Bali 

Minggu, 27 November 2022 - 18:44 | 164.67k
Objek wisata pantai Tirta Ayu Balongan Indramayu tawarkan nuansa gapura ala Bali. (FOTO: Selamet Hidayat/ TIMES Indonesia)
Objek wisata pantai Tirta Ayu Balongan Indramayu tawarkan nuansa gapura ala Bali. (FOTO: Selamet Hidayat/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Nuansa pantai dengan gapura ala Bali, jadi daya tarik sendiri bagi pengunjung objek wisata Pantai Tirta Ayu yang terletak di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. 

Setiap hari Sabtu dan Minggu Objek Wisata Pantai Tirta Ayu makin ramai dikunjungi para wisatawan baik lokal Indramayu maupun wisatawan lain yang berada di wilayah Jawa Barat, untuk melihat keunikan dari pantai tersebut.

Sebanyak 3 ribuan pengunjung selalu memadati Objek Wisata Pantai Tirta Ayu untuk berlibur, pantai yang terletak di Kecamatan Balongan ini memiliki gapura bergaya Pulau Dewata yang ada di Bali.

pantai-Tirta-Ayu-Balongan-Indramayu-2.jpg

Menurut pengelola Pantai Tirta Ayu, Dasuki, konsep pantai yang bernuansa agak ke Bali-Balian ini diambil dari pengalaman pribadinya ketika bekerja di Pulau Bali. Ia melihat bentuk gapura yang unik dan khas dari Pulau Dewata tersebut.

"Saya terinspirasi dari bentuk gapura di Pulau Dewata Bali yang unik dan jarang dimiliki daerah lain di Indonesia. Dan saya punya ide untuk membuat gapura tersebut ketika memasuki area wisata Pantai Tirta Ayu," ujarnya pada TIMES Indonesia, Minggu (27/11/2022).

Benar saja dari idenya tersebut banyak wisatawan yang suka atas karyanya. Banyak yang berswafoto mengabadikan kenangan berkunjung di pantai Tirta Ayu yang bernuansa Bali tersebut.

pantai-Tirta-Ayu-Balongan-Indramayu-3.jpg

Selain bisa menikmati suasana gapura layaknya di Bali, Pantai Tirta Ayu juga mempunyai fasilitas penunjang lainnya. Diantaranya mainan untuk anak, gasibu untuk kumpul bareng keluarga sambil menikmati makan dan minum, sambil melihat hamparan laut yang luas.

"Untuk tiket masuk kawasan Pantai Tirta Ayu terbilang murah dari wisata lainnya yang ada di Kabupaten Indramayu. Kita mematok harga tiket buat sepeda motor berikut orangnya Rp10 ribu dan mobil pribadi dan penumpangnya Rp25 ribu sudah termasuk biaya parkir," katanya. 

Untuk rencana di tahun 2023 akan diperluas sarana bermain anak dan penambahan gazebo untuk menambah daya tampung pengunjung dan sarana Parkir.

"Kami dengan senang hati menerima setiap investor yang akan masuk, dan menambah fasilitas bermain bagi para pengunjung khusunya permainan anak - anak," terang Dasuki

Imas, wisatawan asal Kabupaten Majalengka sangat menikmati suasana Pantai Tirta Ayu yang menurutnya nyaman untuk dijadikan tempat wisata di hari libur seperti saat ini. 

"Tempatnya asik dan lumayan bagus. Kami dibikin betah oleh suasana pantainya, anak-anakpun merasakan kebahagiaan berenang di pantai ini. Yang bikin saya terkesan adalah gapuranya mirip banget sama gapura yang ada di Bali," ujarnya.

Sementara itu, pengunjung yang akan berenang tidak perlu khawatir tenggelam, karena air laut di Pantai Tirta Ayu, ombaknya tidak terlalu tinggi dan aman untuk anak-anak sekalipun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES