Pemerintahan Tragedi Stadion Kanjuruhan

Berkabung Tragedi Stadion Kanjuruhan, Gubernur Khofifah Batalkan Pesta Rakyat HUT Jatim

Kamis, 06 Oktober 2022 - 23:44 | 27.80k
Gubernur Jatim Khofifah, Kamis (6/10/2022). (FOTO: Dok. Humas Pemprov Jatim)
Gubernur Jatim Khofifah, Kamis (6/10/2022). (FOTO: Dok. Humas Pemprov Jatim)
FOKUS

Tragedi Stadion Kanjuruhan

TIMESINDONESIA, SURABAYA – HUT ke-77 Provinsi Jawa Timur bakal berlangsung sederhana dan khidmat tanpa selebrasi dan ragam pertunjukan di tengah situasi duka Tragedi Stadion Kanjuruhan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa terdapat sejumlah penyesuaian yang dilakukan dalam rangkaian Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur pasca terjadinya insiden tersebut.

Mengingat masih dalam suasana berkabung yang mendalam atas insiden di Kanjuruhan yang menyebabkan  ratusan warga Jawa Timur meninggal dunia, maka Gubernur Khofifah dan segenap tim panitia hari jadi Pemprov Jatim, memutuskan untuk memangkas sejumlah kegiatan.

Gubernur Khofifah mengatakan, bahwa pesta rakyat yang semula akan digelar dalam rangkaian hari jadi tahun ini, dipastikan akan ditiadakan. Kemudian yang semula di dalam flyer undangan telah diumumkan bahwa Pemprov Jatim akan menghadirkan penyanyi cilik asal Banyuwangi Farel Prayoga, sementara akan ditunda terlebih dahulu.

"Tiga hari lalu kami sudah bermusyawarah. Artinya bukan ditiadakan tapi ditunda untuk penampilan Farel. Karena saat ini kita ingin membangun suasana peringatan hari jadi yang  khidmat dengan tidak ada suasana yang tidak berseiring dengan duka yang sama sama kita rasakan pasca terjadinya insiden Kanjuruhan," ungkap Khofifah, Kamis (6/10/2022).

"Saya mohon maaf kepada seluruh undangan yang sudah mengakses secara online. Kita menghindari kemungkinan hal-hal yang tidak berseiring dengan suasana duka yang mendalam dari insiden Kanjuruhan," imbuh Gubernur Khofifah tentang Tragedi Stadion Kanjuruhan(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES