Peristiwa Nasional Tragedi Stadion Kanjuruhan

Presiden RI Jokowi Datangi Kerabat Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan di RSSA Malang

Rabu, 05 Oktober 2022 - 14:20 | 23.34k
Presiden RI Joko Widodo saat baru tiba di RSSA Malang, Rabu (5/10/2022). (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Presiden RI Joko Widodo saat baru tiba di RSSA Malang, Rabu (5/10/2022). (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
FOKUS

Tragedi Stadion Kanjuruhan

TIMESINDONESIA, MALANG – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) datangi kerabat korban tragedi Stadion Kanjuruhan di RSSA Malang, Rabu (5/10/2022).

Tiba di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang sekitar pukul 13.05 WIB. Saat itu, Presiden RI Jokowi langsung mendatangi puluhan kerabat korban tragedi Stadion Kanjuruhan di depan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSSA Malang.

Sejumlah bingkisan dan sembako pun diberikan oleh Presiden Jokowi langsung kepada kerabat korban tragedi Kanjuruhan Malang.

Diketahui, kedatangannya didampingi langsung oleh Kapolri, Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, Menko Polhukam, Mahfud MD, Menko PMK, Muhadjir Effendy, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta dan Wali Kota Malang, Sutiaji.

Sekitar pukul 13.15 WIB, Presiden Jokowi mulai memasuki ruang IGD. Disana, ia ingin memastikan keadaan sejumlah korban yang tengah dirawat di RSSA Malang.

Jokowi-RSSA-2.jpg

Hampir setengah jam Presiden Jokowi berada didalam IGD didampingi sejumlah pejabat lainnya.

Saat keluar dan menemui awak media, Presiden Jokowi mengatakan bahwa kedatangannya ingin memastikan para korban mendapatkan pelayanan yang terbaik.

"Baru saja saya menjenguk para korban tragedi di stadion Kanjuruhan Malang. Saya ingin memastikan bahwa yang dirawat di RS ini mendapatkan pelayanan yang baik," ujar Presiden Jokowi, Rabu (5/10/2022).

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa dirinya sempat berbincang dengan sejumlah korban tragedi Kanjuruhan Malang yang tengah dirawat di RSSA.

Jokowi-RSSA-3.jpg

Perbincangan selain memastikan keadaan korban, ia juga menanyakan sejumlah hal tentang kejadian di stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/10/2022) lalu.

"Saya juga berbincang dengan satu dua tiga pasien korban di stadion Kanjuruhan. Untuk mengetahui situasi di malam pertandingan yang lalu," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan kepada para pasien korban tragedi Kanjuruhan Malang bahwa seluruh biaya perawatan ditanggung oleh Pemerintah.

"Saya sampaikan ke pasien korban bahwa seluruh biaya untuk perawatan ditanggung pemerintah dan pemerintah daerah," tandasnya.

Sebagai informasi, kini Presiden RI Jokowi telah meninggalkan RSSA Malang bersama rombongan untuk menuju ke Stadion Kanjuruhan Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES