Adv

Denny Caknan Hingga Habib Syech Bakal Meriahkan Hari Jadi Pemkab Jombang ke-112

Rabu, 05 Oktober 2022 - 13:48 | 120.59k
Bupati Jombang bersama forkopimda saat membuka ragkaian kegiatan hari jadi Pemkab Jombang pada Bulaga di Ngoro. (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)
Bupati Jombang bersama forkopimda saat membuka ragkaian kegiatan hari jadi Pemkab Jombang pada Bulaga di Ngoro. (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANGHari jadi Kabupaten Jombang yang ke-112 pada tahun 2022 ini nampaknya akan sangat meriah. Pasalnya Denny Caknan hingga Habib Syech juga turut datang dan menghibur masyarakat Jombang.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab bersama Wakil Bupati Sumrambah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah meresmikan Rangkaian Kegiatan Hari Jadi ke-112 Pemerintah Kabupaten Jombang.

Opening Ceremony Hari Jadi Pemkab Jombang itu dilakukan dalam acara Bulaga (Bupati dan Wakil Bupati Jombang Melayani Warga) di Pusdiklat Pramuka Kecamatan Ngoro, Senin 3 Oktober 2022.

Selama Oktober 2022 ini, masyarakat Kota Santri akan dihibur acara seru akan digelar dalam rangkaian Hari Jadi ke-112 Pemerintah Kabupaten Jombang. Diantaranya, mulai 1 hingga 29 Oktober 2022 didakan lomba keindahan gapura dan kebersihan lingkungan desa/kelurahan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa yang diikuti seluruh desa se-Kabupaten Jombang.

Kemudian pada 3 sampai 4 Oktober 2022 menggelar Bulaga di Kecamatan Ngoro. Dan selanjutnya diselenggarakan di 4 Kecamatan lainnya yakni di Kecamatan Ploso tanggal 10 hingga 11 Oktober 2022 di lapangan desa Losari, selanjutnya di Kecamatan Diwek tanggal 17 sampai 18 Oktober 2022 di lapangan Desa Pandanwangi. Kemudian di Kecamatan Sumobito tanggal 24-25 Oktober 2022 di lapangan kecamatan Sumobito.

“Pada 4 Kecamatan tersebut selain kegiatan Bulaga juga akan diisi Pameran Buku. Khusus hari dirangkai dengan Khitan Cinta dari Baznas Jombang,” kata Sekdakab Jombang Agus Purnomo, Senin (3/10/2022).

Selain beberapa kegiatan tersebut, setiap hari Rabu-Jumat juga diadakan pameran UMKM untuk OPD Kecamatan. Mulai 05 Oktober 2022 setiap Rabu malam juga mengadakan Sosialisasi Gempur Rokok ilegal dari OPD Satpol-PP di Kecamatan Ngoro, Ploso, Diwek, Sumobito dan satu lagi di Alun-Alun Jombang pada tanggal 13 Oktober 2022.

Jombang.jpgPamflet rangkaian kegiatan hari jadi Pemkab Jombang ke-112. (FOTO : Pemkab Jombang)

Hari jadi Pemkab Jombang juga bertepatan dengan Hari Santri oleh karenanya juga digelar turnamen Futsal Santri di GOR Merdeka tanggal 06-08 Oktober 2022.

Selain itu, juga digelar gerak jalan santri yang melibatkan Madrasah Aliyah pada tanggal 13 Oktober 2022. Kirab Santri juga akan di mulai dari Alun-Alun hingga finish di Ringin Contong.

Peringatan Hari Jadi Pemkab Jombang ke 112 juga akan dimeriahkan oleh gelar produk unggulan Jombang, gelar B2SA di depan Pendopo Kabupaten Jombang, Festival Show Santri, Festival Ishari, Penyerahan Sertifikat Halal, launching dan Fashion Show Pakaian Adat Khas Jombang, Deklarasi Pesantren Ramah Anak dan Ngaji Bareng, Donor Darah, kemudian terdapat Jombang Culture Night Carnival serta terdapat hiburan Cak Percil dan campur sari serta penyanyi Denny Caknan yang akan diadakan di Stadion Merdeka Jombang.

Selain hiburan-hiburan, peringatan Hari Jadi Pemkab Jombang juga dimeriahkan perlombaan yakni lomba mendongeng, menulis, menggambar, Pildacil memaknai, festival qosidah dan festival drum band TK.

Pria yang akrab disapa Agus menambahkan, sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, pada malam Hari Jadi Pemkab Jombang digelar malam tasyakuran bersama KH Anwar Zahid dan pada pagi harinya tanggal 21 Oktober 2021 digelar upacara Hari Jadi Pemkab Jombang, sekaligus Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Hari Santri dan Hari TNI.

“Kemudian malam harinya kami mengadakan Istighosah dan Tahlil Akbar untuk para ulama di Pendopo Kabupaten Jombang. Pada puncaknya yakni tanggal 31 Oktober 2022 bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur kami mengadakan Jatim Bersholawat bersama Habib Syech di Stadion,” terang Agus.

Seluruh rangkaian peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang ke-112 merupakan salah satu upaya untuk melibatkan masyarakat dari berbagai kalangan dan usia. Selain itu juga menjadi momentum optimalisasi potensi unggulan Daerah Kabupaten Jombang.

Jombang-2.jpgPamflet rangkaian kegiatan hari jadi Pemkab Jombang ke-112. (FOTO : Pemkab Jombang)

Agus berharap rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang Ke-112 bisa terlaksana dengan meriah dan lancar tanpa terkendala apapun.

Sementara itu, Bupati Jombang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala OPD, BUMD, Perbankan dan semuanya saja yang telah hadir mengikuti pelayanan Pemerintah Kabupaten Jombang yang telah diboyong ke Ngoro.

“Ini semua adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Ada yang memanfaatkan pembayaran pajak, ada juga yang pendaftaran ke BPN terkait pendaftaran sertifikat tanah, ada administrator kependudukan, juga  konsultasi dan masih banyak lagi yang lainnya,” tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Bulaga yang berpartisipasi sangat luar biasa. “Mudah-mudahan kerjasama ini dengan memberikan layanan jemput bola memberikan manfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menambahkan, bahwa memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang Ke-112 ini adalah salah satu cara mensyukuri nikmat kesempatan untuk mengabdi bagi masyarakat dan Kabupaten Jombang.

“Melalui peringatan hari jadi ini pula, kita gunakan sebagai momentum untuk mengingat kembali bahwa setiap capaian pembangunan yang telah tercapai saat ini adalah berkat kerja keras para pendahulu kita,” ujarnya.

Dalam acara yang disiarkan langsung oleh Dinas Kominfo Jombang melalui Channel YouTube Jombangkab TV dan live di Radio Suara Jombang, serta disiarkan di JTV tersebut, Bupati Mundjidah Wahab bersama Wakil Bupati Sumrambah dan OPD mengakhiri kegiatan Bulaga dengan menggelar dialog interaktif Warung Pojok Kebon Rojo dengan tema yang lagi hangat yakni ‘Penguatan UMKM Melalui e-katalog Lokal Sebagai Upaya Akselerasi Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Jombang.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES