Entertainment

Cerita Traveling Lara Silvy di Turki Hingga Dianggap Warga Asli Turki

Selasa, 04 Oktober 2022 - 20:37 | 46.83k
Lara Silvy saat pengambilan gambar berlatar belakang balon udara di Cappadocia, Turki (foto dok Lara Silvy)
Lara Silvy saat pengambilan gambar berlatar belakang balon udara di Cappadocia, Turki (foto dok Lara Silvy)

TIMESINDONESIA, SIDOARJOLara Silvy ungkap keseruan dan pengalamanya saat traveling ke negara Turki beberapa waktu lalu. Ada cerita menarik saat Lara Silvy tiba di Turki, penyanyi asal Sidoarjo itu dianggap warga asli Turki oleh beberapa wisatawan. Tak hanya wisatawan, sejumlah warga setempat juga menyebut paras cantik Lara Silvy sebagai perempuan asli Turki.

"Saat Lara berada disejumlah destinasi wisata, Lara malah tidak dianggap wisatawan dianggapnya Lara ini warga asli Turki," kata Lara Silvy kepada TIMES Indonesias, Selasa (4/10/2022).

Saat Lara berada di Masjid, Lara diajak ngobrol panjang lebar oleh ibu-ibu, mbak-mbak (warga Turki red) karena mereka menganggap Lara warga asli Turki, mereka baru tahu kalau Lara dari Indonesia setelah Lara cerita bahwa dirinya adalah wisatawan asli Indonesia.

"Mereka melihat Lara seperti asli Turki, kata mereka sih wajah Lara sangat beridentitas Perempuan Turki," ungkap Lara.

Tak hanya itu, ternyata nama Lara itu adalah salah satu nama untuk perempuan Turki yang artinya sebagai Perempuan yang Cantik seperti Peri.

"Aku kaget ternyata nama Lara adalah salah satu nama untuk perempuan di Turkir. Lara memiliki arti water peri atau peri air atau cahaya bulan," ceritanya.

Momen liburan kali ini terasa sangat istimewa bagi penyanyi asal Kabupaten Sidoarjo yang baru saja mengeluarkan single lagu 'Senja' itu. Sebab, selama ini Lara Silvy memang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bekerja bernyanyi, offair maupun onair. 

"Liburan ini jadi quality time atau gift untuk diri sendirinya Lara setelah kepadatan jop (pekerjaan red) Lara beberapa bulan ini," akunya.

Meski berlibur, Lara juga menyempatkan membuat konten foto maupun video untuk diunggah di media sosial (medsos) Tiktok, Instagram dan Youtube Chanel Lara Silvy.

"Sembari liburan, Lara bersama 1 orang dari team Lara juga membuat konten video dan foto di Turki untuk keperluan tim medsos Lara Silvy," ungkapnya.

Di Turki dirinya juga menikmati destinasi yang berkaitan dengan sejarah Islam.

"Karena banyak tempat sejarah, dan Lara suka banget belajar sejarah, khususnya sejarah Islam yang ada di Turki," jelasnya.

"Di Turki juga terkenal dengan destinasi kota-kotanya yang unik dan eksotis, bangunan-bagunan tua nya dari batu-batu yang masih kental dengan nilai sejarah nya. Di Turki juga gampang cari tempat ibadah (Masjid red) dan yang jelas makanan nya pasti halal," tambah Lara Silvy.

Keramahan Masyarakat Kota Bursa Turki Pada Wisatawan

Lara-Silvy-2.jpgLara Silvy saat pengambilan gambar berlatar bakang bangunan bersejarah di Kota Bursa, Turki  (foto: dok Lara Silvy)

Saat Lara Silvy sampai ke Kota Bursa dirinya merasa seperti berada di Indonesia, masyarakat di kota yang terkenal dengan Yesil Camii atau Green Mosque (masjid hijau) itu sangat ramah kepada wisatawan.

"Warga Kota Bursa sangat hamble, sangat ramah. Lara seperti berada di kampung halaman (Indonesia red)," katanya.

Menurut Lara, warga Kota Bursa tidak menganggap dirinya sebagai wisatawan, keramahan ibuk-ibuk dan remaja perempuan di Bursa membuat Lara betah dan seakan dirinya bagian dari warga Bursa.

"Betah banget di Bursa, ramah dan baik warga disana kepada Wisatawan," ungkapnya.

Lara juga merasa takjud melihat keindahan arsitektur Green Mosque (Masjid Hijau) di Kota Bursa.

"Masjid Hijau memilik arsitektur yang cantik,"takjubnya

Lara melanjutkan jika selain Green Mosque dirinya juga melihat keindahan Gunung Uludag.

"Pengalaman baru Lara naik Teleferik atau kereta gantung menuju Gunung Uludag, pemandanganya bagus," ungkapnya.

Selama di Kota Bursa Turki, Lara juga mengambil beberapa spot gambar disejumlah lokasi yang menarik di Kota Bursa.

Cappadocia Lokasi Favorit Lara Silvy

Lara-Silvy-3.jpgLara Silvy saat pengambilan gambar berlatar bakang bangunan bersejarah di Ankara, Turki  (foto: dok Lara Silvy)

Saat berata di Cappadocia, Lara dibuat tercengang dengan pemandangan indah dikawasan itu. Indahnya warna wani balon udara serta keindahan gurun dan bukit bebatuan membuat Lara memutuskan agak lama berwisata di Cappadocia.

"Sengaja dua hari di Cappadocia, selain mengambil di lokasi Ballon Udara, Lara dan team mengambil beberapa spot gambar digurun-gurun maupun dibukit bukit bebatuan yang tampak indah itu," kata penyanyi pemiliki fans setia LARAKU ini.

Lara melanjutkan jika di kawasan Devine Valley Cappadocia dirinya juga mengambil beberapa spot untuk video klip singkat. 

"Lara mengenakan dua gaun untuk ngonten dan pembuatan video klip singkat di Devine Valley Cappadocia," ungkapnya.

Lara berharap dirinya bisa kembali liburan ke Turki bersama keluarga.

"Kemarin Lara traveling sendiri, Lara Silvy berharap bisa traveling bersama Orang Tua dan Adik Lara ke Turki," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES