Indonesia Positif

Ratusan Offroader Meriahkan Ubar Soldadu Jelang HUT ke-77 TNI

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 20:15 | 21.05k
Dandim 0610 Sumedang, Letkol Infanteri Hendrix Fahlevi Rangkuti dan Wabup Erwan Setiawan saat melepas Ubar Offroader di Kodim 0610 Sumedang Jabar, Sabtu (1/10/2022). (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Dandim 0610 Sumedang, Letkol Infanteri Hendrix Fahlevi Rangkuti dan Wabup Erwan Setiawan saat melepas Ubar Offroader di Kodim 0610 Sumedang Jabar, Sabtu (1/10/2022). (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Sedikitnya 245 Offroader 4x4 se-Kabupaten Sumedang meriahkan Ulin Bareng Soldadu dalam rangka menyambut HUT TNI ke-77 di Kodim 0610/Sumedang Jawa Barat, Sabtu (1/10/2022).

"Rute yang dilalui para Offroader ini kurang  lebih sejauh 40-50 KM dengan melewati sejumlah Kecamatan hingga akses jalan perdesaan," terang Dandim 0610 Sumedang Letkol Infanteri Hendrix Fahlevi Rangkuti.

Ubar-Offroader-2.jpg

Dandim menambahkan, kegiatan Ubar Soldadu bersama Ofroader juga diwarnai dengan bakti sosial ) berupa pemberian sembako bagi warga yang tidak mampu dan penyerahan kitab suci Alquran bagi sejumlah masjid yang berada di Sumedang. 

Di kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, Erwan Setiawan mengapresiasi kegiatan Ubar Soldadu yang juga dikemas dengan bakti sosial.
 
"Jadi, kegiatan Ubar ini sangat kompleks. Saya bersama Pak Dandim juga dapat bertatap muka dan menyapa langsung dengan sejumlah warga pra sejahtera, tokoh masyarakat dan lainnya sembari memberikan bantuan sembako," katanya. 

Wabup menambahkan, Pemkab Sumedang mengapresiasi atas kinerja TNI yang terus berupaya menjaga keutuhan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Selamat ulang tahun TNI ke-77, mari wujudkan TNI yang profesional dalam bekerja dan tangguh guna membangun Indonesia Maju," ucapnya. (*)


 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES