Indonesia Positif

Bupati Klaten: Pancasila sebagai Pedoman Hidup

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 16:13 | 16.00k
Peringatan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Pendapa Ageng Kabupaten Klaten, Sabtu (1/10/2022). (FOTO: Dok Kominfo Pemkab Klaten)
Peringatan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Pendapa Ageng Kabupaten Klaten, Sabtu (1/10/2022). (FOTO: Dok Kominfo Pemkab Klaten)

TIMESINDONESIA, KLATENBupati Klaten, Sri Mulyani menyatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila bukan hanya soal memutar kembali ingatan tentang sejarah bangsa Indonesia, namun juga membedah nilai-nilai luhur Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sejarah tentu tidak boleh dilupakan, namun tidak kalah penting adalah menghayati nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup masyarakat dalam berbangsa dan bernegara,” paparnya usai peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilakukan secara hidmat di halaman Pendapa Ageng Kabupaten Klaten, Sabtu (1/10/2022).

Bupati juga mengingatkan generasi muda untuk terus mengisi kemerdekaan dengan mengasah diri dengan kreativitas dan menambahkan wawasan hingga bisa turut andil dalam pembangunan nasional. Tak lupa, Bupati juga mengingatkan generasi muda untuk terus memupuk nasionalisme dan cinta tanah air. Hal ini lantaran generasi muda akan menjadi penerus bangsa di masa mendatang.

“Asah dan tingkatkan kemampuan diri, generasi muda harus nasionalis dan kreatif. Di masa depan, generasi muda akan tampil sebagai penerus bangsa, artinya nasib bangsa ada dalam genggaman generasi penerus,” ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES