Indonesia Positif

Partai Gerindra Apresiasi BHS Dalam Penanggulangan DBD di Sidoarjo

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 14:51 | 13.81k
Bambang Haryo saat lakukan penyemprotan fogging di pemukiman warga Desa Larangan, Kecamatan Candi, Sidoarjo (Rudi Mulya/TIMES INDONESIA)
Bambang Haryo saat lakukan penyemprotan fogging di pemukiman warga Desa Larangan, Kecamatan Candi, Sidoarjo (Rudi Mulya/TIMES INDONESIA)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – DPC Partai Gerindra Sidoarjo mengapresiasi kepedulian tokoh senior Bambang Haryo Soekartono atau BHS terhadap permasalahan kesehatan masyarakat terutama masalah penyebaran penyakit Demam Berdarah Denque (DBD) di Kota Delta. 

Atas kepedulian BHS terhadap penanggulangan penyebaran Demam Berdarah di masyarakat, DPC Partai Gerindra memberi tag line 'BHS melawan Demam Berdarah di Sidoarjo' kepada Bambang Haryo. BHS selalu gerak cepat melakukan penyemprotan fogging jika ada laporan dari pihak desa maupun pengurus RT/RW jika ada temuan kasus DBD yang menjangkiti warga di pemukiman mereka.

"Meski banyak pihak yang tak bertanggung jawab mencibir dan menuduh kegiatan sosial Pak Bambang Haryo di Sidoarjo dikait kaitkan ke ranah politik, tetapi semangat kepedulian BHS bersama BHS Peduli tidak pudar dan malah terus berbuat dan bersosial dimasyarakat Kabupaten Sidoarjo," kata Sekretaris DPC Partai Gerindra Sidoarjo, Sujayadi kepada TIMES Indonesia, Sabtu (1/10/2022).

Sujayadi mengungkapkan jika fakta dil apangan banyak laporan masyarakat terkait masalah DBD dan permintaan penyemprotan fogging tidak ada respon jawaban atau penanganan serius dari dinas atau instansi terkait di Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

"Saat warga laporan permintaan fogging DBD ke Puskesmas atau Dinas terkait lainnya, tidak ada gerakan cepat menjawab permintaan warga tersebut, bahkan cenderung rumit karena pihak pihak itu meminta syarat-syarat agar bisa dilakukan fogging," ungkapnya.

Bambang-Haryo-2.jpgBambang Haryo saat mendapat curhatan warga terkait penyebaran demam berdarah di Desa Larangan, Kecamatan Candi, Sidoarjo. (foto" Rudi Mulya/TIMES INDONESIA)

"Warga pun memilih melaporkan masalah tersebut ke BHS Peduli. Dan setelah mendapat laporan warga Pak BHS bersama Relawan BHS Peduli langsung terjun kelapangan lakukan penyemprotan fogging tanpa syarat dan embel-embel kepentingan apapun. Pak BHS murni bersosial dimasyarakat dan membantu masyarakat yang membutuhkannya," imbuh Sujayadi

Sujayadi mewakili DPC Partai Gerindra Sidoarjo mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bambang Haryo yang sering melakukan misi-misi kemanusiaan di masyarakat Sidoarjo.

"Apa yang dilakukan Pak Bambang Haryo dan relawan BHS Peduli merupakan keharusan kader Partai Gerindra. Hal itu sesuai intruksi Pak Prabowo jika kader Gerindra harus menjadi teman rakyat di kala suka maupun duka. Itulah salah satu tujuan perjuangan partai bahwa keadilan dan kesejahteraan menjadi tanggung jawab kami untuk terus diperjuangkan,"ungkapnya.

Terkait pihak pihak yang memandang negatif atau mencibir apa yang di lakukan Bambang Haryo Soekartono di Sidoarjo, Sujayadi kembali mempertanyakan ke mereka apa yang sudah dilakukan untuk masyarakat Sidoarjo?

"Kita sebagai warga Sidoarjo seharusnya malah medukung kegiatan sosial kemasyarakatan BHS Meski banyak yang mencibir, beliau terus istiqomah berbuat sosial di masyarakat Sidoarjo maupun Surabaya. Saya ikuti kegiatan sosial kemasyarakatan seperti fogging pencegahan atau penanggulangan penyebaran deman berdarah di desa-desa. Sekali lagi beliau tanpa pamrih atau mengharapkan balasan. Murni apa yang beliau lakukan karena beliaunya mampu dan beliau ingin bersumbangsi kemasyarakat Sidoarjo," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES