Indonesia Positif

Siswa SMA Tahfizh Al Basyir Bogor Raih 8 Medali pada Olimpiade Nasional Puskanas

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 14:50 | 96.49k
SMA Tahfizh Al Basyir Bogor Raih 8 Medali pada Olimpiade Nasional Puskanas.
SMA Tahfizh Al Basyir Bogor Raih 8 Medali pada Olimpiade Nasional Puskanas.

TIMESINDONESIA, BOGOR – Siswa SMA Tahfizh Al Basyir Bogor kembali mengukir prestasi pada Olimpiade tingkat Nasional “Indonesian Science Competition” yang diselenggarakan oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional (PUSKANAS) tahun 2022, Minggu (25/9/2022).

Olimpiade yang dilaksanakan pada 25 September 2022 lalu, diikuti oleh siswa SMA/MA/SMK se Indonesia.

Mohammad Anshori, S.S guru SMA Tahfizh Al Basyir Bogor sekaligus Pembina organisasi pengembangan minat dan bakat SMA Tahfizh Al Basyir menjelaskan bahwa, olimpiade yang dilaksanakan oleh PUSKANAS terdiri dari beberapa mata pelajaran yang dilombakan, yaitu bidang Sains seperti Kimia, Biologi, dan Fisika.

Bidang Sosial seperti Ekonomi, Geografi, dan Kebumian serta bidang bahasa seperti Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Event ini diikuti oleh ribuan siswa dari penjuru sekolah di Indonesia. Mereka bersaing dalam beberapa bidang mata pelajaran tingkat SMA/MA/SMK.

5 siswa dari SMA Tahfizh Al Basyir Bogor Jawa Barat berhasil mendapat juara/ medali. Kelima siswa tersebut adalah, Wardatul Abyadiyah, Fajar Rasyid Al Maula, Wardatul Hamro, dan Nurul Aulia Hidayati berhasil meraih medali emas dalam bidang Bahasa Inggris. Firyal Dzakiyah dan Salma Fauziyah berhasil meraih Medali perak di bidang Matematika.

Di mapel Informatika Fajar Rasyid Al Maula berhasil meraih medali perak. Sedangkan dalam bidang bahasa indonesia Nurul Aulia Hidayati dan Fajar Rasyid Al Maula berhasil meraih medali Perak. Kelima siswa tersebut berasal dari kelas XI dan XII MIPA SMA Tahfizh Al Basyir. Anshori menambahkan bahwa keberhasilan yang dicapai atas adanya dukungan dan kerja sama dengan guru dan pembina yang lain dalam mempersiapkan dan membimbing siswa.

ISC-2022-competisionb.jpg

Sofyan Tsauri, M.Pd sebagai Kepala Sekolah SMA Tahfizh Al Basyir mengapresiasi siswa yang berhasil meraih juara dalam olimpiade yang diselenggarakan daring ini. Beliau juga menyampaikan jika siswa Al Basyir yang juga santri di Pondok Pesantren Tahfizh Al Basyir mampu bersaing meskipun dalam keadaan mukim di pondok pesantren dan dipenuhi dengan kegiatan intra pesantren selain di sekolah.

Harapan dari mengikuti Olimpiade ini agar siswa mampu bersaing hingga ke level yang jauh lebih tinggi sehingga mendapatkan banyak pengalaman yang.

Tidak lupa beliau juga selalu optimis untuk mendapat juara di perlombaan yang lain karna para siswa dibimbing dan dipantau langsung oleh guru dan pembina yang sangat berpengalaman mengikuti olimpiade di level guru. Sementara Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Azharudin Sanusi, M.Pd juga sedang mempersiapkan siswa SMA Al Basyir Bogor untuk mengikuti olimpiade di bulan oktober dan november baik Online maupun offline. Hal ini tentunya sesuai dengan Misi Sekolah untuk membangun kemampuan Akademik untuk bersaing di tingkat Nasional hingga internasional.

Pimpinan yayasan Al Basyir Hj. Rif’atunnisa Nur Basyir, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru dan pembina atas kerja kerasnya membina siswa sehingga bisa meraih juara di tingkat nasional.

Ia juga menyampaikan selamat kepada siswa siswi SMA Tahfizh Al Basyir Bogor atas prestasi yang dimiliki, tetap semangat dan tingkatkan terus prestasinya, demi Al Basyir yang hebat dan bermartabat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES