Peristiwa Daerah

2 Rumah dan 1 Gudang BBM di Indramayu Terbakar

Jumat, 30 September 2022 - 20:02 | 26.78k
Kebakaran hebat terjadi di Desa Balongan Indramayu 2 rumah dan 1 gudang BBM terbakar (Foto : Selamet Hidayat/TIMES Indonesia)
Kebakaran hebat terjadi di Desa Balongan Indramayu 2 rumah dan 1 gudang BBM terbakar (Foto : Selamet Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYUKebakaran melanda 2 rumah dan 1 gudang BBM di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Jumat (30/9/2022)

Kebakaran yang terjadi menyebabkan 3 bangunan yang ikut terbakar, terdiri dari dua rumah dan satu gudang di pemukiman padat penduduk

Slamet (36) warga setempat mengatakan, tidak diketahui secara pasti penyebab api tersebut muncul tiba tiba apa sudah menjalar kebagian atap

Api seketika membesar di duga akibat gudang penyimpanan bahan bakar yang ikut terbakar di samping 2 rumah yang jadi sasaran si jago merah.

"Asap api terlihat membumbung tinggi dan membuat warga sekitar kejadian panik berhamburan keluar rumah dan minta tolong, kejadian tersebut terjadi sehabis warga Sholat Jumat, terus terdengar teriakkan warga minta tolong," terang Slamet.

Menurut Slamet, ketiga rumah warga yang terdampak kebakaran di antaranya adalah rumah milik Romidi dan Tuwati, serta bangunan gudang yang terbakar milik Elis.

Romidi (38) paling parah terdampak kebakaran tersebut hampir seisi rumah terkena sambaran api beruntung masih ada yang bisa diselamatkan

"Abis semua barang barang yang ada didalam rumah, beruntung masih ada yang bisa di selamatkan yaitu kulkas dan mesin cuci, yang lainnya habis kerugian Rp.150 jutaan," Ucap Romidi.

Untuk memadamkan api, petugas di bantu warga sekitar menerjunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Pihak Pertamina dan dari Damkar Kabupaten Indramayu

Petugas pun berupaya maksimal agar api tidak merambat ke bangunan lainnya. Mengingat, di lokasi setempat merupakan pemukiman padat penduduk.

Api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB bersamaan dengan turunnya hujan di wilayah Desa Balongan sehingga mempermudah proses pemadaman dan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES