Indonesia Positif

Locca Lodge, Menginap di Tengah Hutan Pinus Berfasilitas Hotel Bintang

Jumat, 30 September 2022 - 12:53 | 71.81k
Founder Jungle Hospitality Danny Budiman (kanan) saat peresmian Locca Lodge Trawas, Mojokerto. Penginapan bernuansa alam dengan fasilitas hotel berbintang.(Dok.Jungle Hospitality)
Founder Jungle Hospitality Danny Budiman (kanan) saat peresmian Locca Lodge Trawas, Mojokerto. Penginapan bernuansa alam dengan fasilitas hotel berbintang.(Dok.Jungle Hospitality)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Trawas, Mojokerto seperti tak pernah henti menawarkan pesona wisatanya bagi para pelancong dalam dan luar negeri. Salah satu daerah yang terletak di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur ini menjadi salah satu tempat wisata favorit saat ini, dengan segala pesona alamnya yang eksotis dan menyegarkan.

Pada penghujung tahun 2022 ini, Jungle Hospitality yang merupakan salah satu operator hospitality management kembali menunjukan eksistensinya di dunia pariwisata dengan menghadirkan kembali sebuah tujuan wisata yang mungkin akan menjadi referensi baru bagi para wisatawan. Locca Lodge Trawas resmi dibuka untuk melengkapi unit bisnis mereka yang selama ini berkibar.

"Jungle Hospitality selama ini lebih bergerak di bisnis kuliner berbasis wisata, namun saat ini kami juga merambah ke dunia hospitality yang lebih lengkap yaitu dengan hadirnya Locca Lodge Trawas, sebuah penginapan yang masih dengan nuansa alam terbuka," ungkap Danny Budiman, Founder Jungle Hospitality, Jumat (30/9/2022).

Lebih lanjut, di sela launching Locca Lodge Trawas ini, pria kelahiran Surabaya ini juga menjelaskan bahwa Jungle Hospitality juga telah menggandeng berbagai pihak untuk ekspansi bisnis mereka ke depannya.

Jungle-Hospitality-2.jpgPara tamu undangan saat peresmian Locca Lodge Trawas, Mojokerto.(Dok.Jungle Hospitality)

Salah satunya KBM Eko Wisata Jawa Timur, yang dimana Locca Lodge Trawas ini berlokasi di area milik KBM Eko Wisata Jawa Timur. Termasuk juga nantinya dalam hal operational, kolaborasi juga terus dibangun dengan masyarakat sekitar, terutama dalam hal pemberdayaan masyarakat lokal sekitar lokasi usaha Locca Lodge Trawas.

Berthus Sudarmeidi General Manager KBM Eko Wisata Jawa Timur menyambut baik hal ini, dan menyampaikan bahwa proses verifikasi kelayakan juga telah dilakukan sejak Mei 2022, hingga akhirnya Jungle Hospitality dinyatakan layak sebagai rekanan untuk pemberdayaan lokasi milik Perhutani, untuk dikelola tanpa merusak ekosistem yang sudah ada.

Dalam kesempatan ini juga ditandai dengan penandatanganan surat kerjanjian kerjasama  antara Jungle Hospitality Management yang juga ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol dimulainya kerjasama mereka.

"Satu daya tarik baru yang tentunya nanti, mudah-mudahan menjadi icon Dlundung," ungkap Berthus Sudarmeidi, General Manager KBM Eko Wisata Jawa Timur.

Jessy 'Coq' Siswanto, Owner Kawahara yang juga merupakan salah satu rekan utama Jungle Hospitality di Locca Lodge Trawas dalam kesempatan yang sama juga, mengapresiasi atas dimulainya launching penginapan di tengah hutan pinus Trawas ini.

Jungle-Hospitality-3.jpgRagam kuliner lokal memanjakan para tamu undangan saat peresmian Locca Lodge Trawas, Mojokerto.(Dok.Jungle Hospitality)

Ia juga menyampaikan bahwa Locca Lodge ini hadir dengan konsep unik, yang menawarkan rasa nyaman seperti rumah sendiri. Harapan besarnya  juga, dengan ide dan gagasan dari Jungle Hospitality ini mampu memberikan dampak positif  bagi masyarakat sekitar, terutama membuka peluang lapangan kerja.

"Jungle Hospitality sebuah management yang profesional. Kami selalu menunggu ide-ide kreatif dan menarik lainnya. Semoga ini menjadi awal, dan kerjasama-sama berikutnya," ungkapnya.

Locca Lodge sendiri merupakan outlet ke delapan Jungle Hospitality, di mana sebelumnya management hospitality ini telah berhasil dengan 7 outlet makanan hanya dalam kurun waktu 1 tahun. Lokasinya sendiri berada tepat di area wisata Air Terjun Dlundung, Trawas, Mojokerto. Secara waktu dan jarak tempuh, hanya membutuhkan 1 jam perjalanan dari Surabaya.

Turut hadir dalam acara peresmian Locca Lodge Trawas tersebut Kabid Pariwisata Disparta Kabupaten Mojokerto, serta jajaran Muspika Trawas, Camat Trawas Drs. Agus Subyakto, M.Si., Kapolsek Trawas, AKP Didit Setiawan, Danramil Trawas Kapten Arh Suminto.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES