Indonesia Positif

Sinergi dengan TIMES Indonesia, Kampanyekan "We Love Cities" Probolinggo 

Jumat, 30 September 2022 - 07:17 | 25.41k
Kepala Diskominfo Pujo Agung Satriyo, memaparkan keterlibatan Kota Probolinggo di ajang We Love Cities. (FOTO: M Ishomuddin/TIMES Indonesia)
Kepala Diskominfo Pujo Agung Satriyo, memaparkan keterlibatan Kota Probolinggo di ajang We Love Cities. (FOTO: M Ishomuddin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Kota Probolinggo, bersinergi dengan TIMES Indonesia dalam keikutsertaan Kota Probolinggo di ajang "We Love Cities". 

Sebagai langkah awal, Diskominfo berkunjung ke kantor TIMES Indonesia Biro Probolinggo di Kelurahan  Pohsangit Kidul, Kecamatan Kademangan, Rabu (28/9/2022) sore.

Kepala Diskominfo, Pujo Agung Satriyo datang  bersama jajarannya. Kedatangan Diskominfo disambut hangat oleh Pemimpin Redaksi TIMES Probolinggo, Muhammad Iqbal. 

Diskominfo-Kota-Probolinggo-2.jpgPemred TIMES Probolinggo Muhammad Iqbal, menyatakan mendukung keikutsertaan Kota Probolinggo di ajang We Love Cities. (FOTO: M Ishomuddin/TIMES Indonesia)

Dalam kesempatan itu, Pujo menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung ke kantor TIMES Probolinggo. Yakkni untuk mensosialisasikan serta mengajak kerjasama dalam memberikan dukungan atau vote Kota Probolinggo dalam ajang We Love Cities. 

We Love Cities merupakan ajang berskala internasional di bidang lingkungan yang diadakan oleh World Wildlife Found atau WWF. Organisasi ini bergerak di bidang lingkungan. 

“We Love Cities ini merupakan ajang yang diselenggarakan oleh WWF, yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan kecintaan kita terhadap lingkungan utamanya Kota Probolinggo. Dalam ajang ini Kota Probolinggo berhasil masuk tiga besar di seluruh Indonesia,” ujar Pujo. 

Ya, sangat istimewa bagi Kota Probolinggo untuk mengikuti ajang tingkat dunia ini. Kota Probolinggo harus bersaing dengan dua kota besar lainnya di Indonesia, yaitu Kota Balikpapan dan DKI Jakarta. 

Selanjutnya, Diskominfo Kota Probolinggo juga memberikan penjelasan singkat tentang bagaimana cara memberikan dukungan dalam ajang WLC kepada seluruh kru TIMES Probolinggo. 

“Dukungan atau vote yang diberikan dalam ajang WLC ini bukan hanya dari warga Kota Probolinggo saja. Warga luar Kota Probolinggo yang mempunyai akun instagram dan Twitter juga bisa memberikan dukungannya,” ujar Famy Decta Maulida, Kepala Sub Koordinator Humas/Pranata Humas Ahli Muda Diskominfo Kota Probolinggo

Diskominfo-Kota-Probolinggo-3.jpgFoto bersama jajaran Diskominfo dan kru TIMES Probolinggo, mengakhiri kegiatan sosialisasi We Love Cities. (FOTO: Humas Pemkot Probolinggo)

Setelah mendengar dan menyimak sosialisasi dari Diskominfo Kota Probolinggo tentang vote dalam ajang WLC ini, Pemred TIMES Probolinggo menyatakan siap memberikan dukungannya. 

“Kami menyambut baik dan bersyukur atas terpilihnya Kota Probolinggo di ajang WLC. Ini sebuah prestasi yang tidak semua daerah bisa dapat, dan dengan senang hati kami siap memberikan dukungan,” kata Iqbal.

Dilansir dari laman https://wwf.panda.org/projects/one_planet_cities/one_planet_city_challenge/we_love_cities/, 
Ajang We Love Cities atau WLC ini dirancang untuk mendorong komunikasi dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan warga yang diwakilinya, terutama seputar perubahan iklim dan keberlanjutan. Melalui platform ini, WWF menyuarakan jutaan orang untuk mencintai kota mereka. 

WLC ini diselenggarakan secara global selama enam minggu dimulai bulan September sampai Oktober 2022. 

Nah, bagi anda yang ingin memberikan dukungan pada Kota Probolinggo dalam ajang WLC ini, anda bisa mengakses laman https://welovecities.org/. di laman tersebut anda bisa memilih negara Indonesia kemudian pilih Probolinggo. 

Dalam laman tersebut anda juga bisa memberikan alasan kenapa anda memilih Kota Probolinggo menjadi kota yang anda cintai. Selain itu anda juga bisa memberikan masukan kepada Pemerintah Kota Probolinggo untuk menjadi kota yang lebih baik ke depannya. 

Nah, anda warga Probolinggo ayo dukung Kota Probolinggo dalam ajang We Love Cities ya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES