Adv

Rider Enam Negara Meriahkan KWB Super Adventure 5

Kamis, 29 September 2022 - 20:52 | 99.93k
Even yang sulit untuk ditinggalkan oleh para rider mancanegara dan nusantara, selalu dibanjiri para peserta. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Even yang sulit untuk ditinggalkan oleh para rider mancanegara dan nusantara, selalu dibanjiri para peserta. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Even KWB Super Adventure 5 yang digelar di Kota Batu benar-benar menjadi magnet bagi para rider. Sedikitnya ada enam negara yang para ridernya sudah mendaftar dan memastikan kehadirannya dalam even yang dilaksanakan 8 hingga 9 Oktober 2022 mendatang.

Mereka berasal dari Amerika Serikat, Inggris, Italia, Rumania, Belgia dan Hongkong. Seperti tidak mau kalah, beberapa rider nasional juga memastikan kehadirannya dalam event bertajuk ‘Lets Rock The Ground’ ini.

Ribuan peserta domestik dari Bali, Jawa Tengah dan Jawa Barat, Kalimantan, Sulawesi sudah mendaftar sebagai peserta di event tahunan memperingati Hari Jadi Kota Batu ke 21 tahun ini.

KWB-Super-Adventure-2.jpg

Keelokan alam serta trek motor trail alam di lereng Gunung Arjuna yang menantang ini sudah dirindukan oleh para pemuja olahraga adventure ini.

"Puluhan rider dari luar negeri dipastikan hadir di garis start KWB Super Adventure 5. Demikian juga, peserta domestik mulai dari Bali, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan dan Sulawesi, tentu akan menjadi balapan paling menantang dan penuh pengalaman," kata Kepala Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu, Drs Arief As Siddiq MH.

Tentunya kata Arief bukan hanya rider lokal yang akan membawa pulang pengalaman

keseruannya, namun rider luar negeri tentu akan menceritakan keindahan Kota Batu saat pulang ke negaranya.

Terlebih trek sepanjang 60 kilometer melintasi destinasi wisata alam berbasis potensi desa semakin menambah keseruan balapan.

KWB Super Adventure 5 memang event akbar yang ditunggu-tunggu para rider motor trail. Even ini sempat tertunda pelaksanaannya karena pada 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19.

KWB-Super-Adventure-3.jpg

Event kerja sama Dinas Pariwisata, Polres Batu, TNI, berbagai komunitas pengelola desa wisata dan didukung PHRI Kota Batu ini dilaksanakan sebagai rangkaian memeriahkan HUT ke 21 Kota Batu yang jatuh pada 17 Oktober mendatang.

Di sela-sela balapan, panitia menyiapkan sesi Private Power Event tanggal 8 Oktober 2022, dimana panitia menyediakan fasilitas khusus untuk rider dan keluarga berupa sarana transportasi gratis menuju destinasi wisata di Kota Batu.

Di event kali ini, panitia juga memberikan fasilitas terbaik untuk peserta di samping fasilitas jersey, venue dan jalur yang mantab, panitia juga telah menyiapkan 2 grandprize Top dua unit mobil Ayla, Motor Trail, Motor ATV dan ratusan hadiah lainnya.

"Jangan lewatkan event akbar yang menggugah adrenalin anda semua. Segera daftarkan jangan sampai ketinggalan. Raih tantangannya, rebut hadiahnya," kata Arief.

Arief mengatakan bahwa memperingati HUT Kota Batu setiap minggu akan dilaksanakan beragam kegiatan yang bisa mendongkrak kunjungan wisata.

KWB-Super-Adventure-4.jpg

“Komitmen kami memulihkan perekonomian melalui sektor pariwisata. Termasuk bisa mempromosikan desa-desa wisata,” ujar Arief.

Di tempat terpisah panitia penyelenggara, AKP Yussi Purwanto mengatakan panitia sudah menyiapkan beragam hadiah menarik.

"Ada beberapa hadiah utama yang disediakan, yakni 2 unit mobil Ayla, satu unit motor trail, satu unit motor ATV, 10 unit super scootic. Segera daftarkan jangan sampai ketinggalan. Raih tantangannya dan rebut hadiahnya," kata Yussi. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES