Adv

Diarak Keliling Kota Madiun, Ratusan Pelajar Sambut Kirab Pataka Pemprov Jatim

Rabu, 28 September 2022 - 16:24 | 33.58k
Wali Kota Madiun H. Maidi memberangkatkan kirab Pataka Pemprov Jatim. (Foto: Yupi Apridayani/TIMES Indonesia)
Wali Kota Madiun H. Maidi memberangkatkan kirab Pataka Pemprov Jatim. (Foto: Yupi Apridayani/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Ratusan pelajar dan warga Kota Madiun menyaksikan kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Optimis Jatim Bangkit. Kirab pataka dalam rangka peringatan HUT ke-77 Pemprov Jawa Timur tersebut disambut meriah sesaat setelah diberangkatkan Wali Kota Madiun H. Maidi dari halaman balai kota.

"Kegiatan ini (kirab pataka) merupakan simbol eksistensi Pemprov Jatim.

Terima kasih kepada satpol dan damkar serta jajaran OPD terkait yang telah mendukung sehingga kegiatan ini bisa terselenggara," ujar Wali Kota Madiun, Maidi saat memimpin upacara pemberangkatan kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya di halaman Balai Kota Madiun, Rabu (28/9/2022).

Kirab-Pataka-2.jpgRatusan pelajar menyambut kirab pataka di sepanjang Jalan Pahlawan Kota Madiun. (Foto: Yupi Apridayani/TIMES Indonesia)

Pataka Jer Basuki Mawa Beya tiba di Kota Madiun pada Selasa (27/9/2022) siang setelah menempuh perjalanan dari Kabupaten Ponorogo. Lambang daerah itu singgah di kota pendekar sebelum melanjutkan rute kirab selanjutnya.

"Alhamdulillah lambang daerah Provinsi Jatim menginap semalam di Balai Kota Madiun. Semoga menjadi berkah dan serta menjadikan kota Madiun lebih baik ke depannya," kata Maidi.

Pataka Pemprov Jatim bersama dengan Pataka Satpol PP (Praja Wibawa), Pataka Satuan Linmas, Pataka Satuan Damkar dan Penyelamatan (Yudha Brama Jaya) dan bendera logo Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur diarak keliling kota sebelum menuju ke Kabupaten Magetan.

Kirab pataka dimeriahkan penampilan marching band Gita Taruna Angkasa SMAN 3 Taruna Angkasa. Para pelajar bertepuk tangan dan melambaikan bendera saat mobil jeep bernopol AE 1 WAE pembawa pataka melintas.

Kirab-Pataka-3.jpgRombongan kirab pataka diiringi marching band Gita Taruna Angkasa saat keliling Kota Madiun. (Foto: Yupi Apridayani/TIMES Indonesia)

Rute yang ditempuh kirab pataka adalah Jalan Pahlawan-Jalan Cokroaminoto-Jalan Musi-Jalan Agus Salim- Jalan Kolonel Marhadi. Rombongan kirab berhenti di Alun-Alun Kota Madiun. Selanjutnya mobil pembawa Pataka Jer Basuki Mawa Beya bersama pataka pendamping menuju ke Kabupaten Magetan.

Kirab pataka ke seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur diberangkatkan dari Gedung Grahadi Surabaya pada Jumat (16/9/2022). Pataka dibawa  keliling daerah  dan dijadwalkan kembali ke  Surabaya pada Senin (11/10/2022). 

Kota Madiun merupakan daerah ke-23 yang dilewati kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya. Upacara pemberangkatan kirab pataka di halaman balai kota dipimpin Wali Kota Madiun H. Maidi didampingi Wakil Wali Kota Inda Raya dan jajaran forkompimda. Serta dihadiri Kepala Bakorwil Madiun dan Komandan Polisi Milter Kodam V Brawijaya. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES