Peristiwa Daerah

Opsar Hari Ke-17, Mahasiswa Hilang di Bukit Krapyak Ditemukan Meninggal Dunia

Selasa, 27 September 2022 - 14:45 | 82.06k
Campground Bukit Krapyak, Pacet, Kabupaten Mojokerto, Senin (26/9/2022) (Foto: Thaoqid Nur/TIMES Indonesia)
Campground Bukit Krapyak, Pacet, Kabupaten Mojokerto, Senin (26/9/2022) (Foto: Thaoqid Nur/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTORaffi Dimas Baddar mahasiswa asal Pasuruan yang hilang di Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto akhirnya ditemukan. Ia ditemukan dalam kondisi meninggal.

Dari data yang berhasil dihimpun, korban ditemukan di sekitar Goa Cina tepatnya di dasar Air Terjun Kering di Sungai Kretek pada Selasa (27/09/2022).

Kabar ketemunya Raffi Dimas Baddar yang hilang di bukit Krapyak dibenarkan oleh oleh Humas Relawan SAR Surabaya, Saiful Hasan.

"Saat ini masih dalam proses evakuasi ini korban ketemu di sekitar di Dasar Air Terjun Kering di Sungai Kretek," ungkap Saiful Hasan.

Saat ini petugas gabungan dari SAR Surabaya dan juga potensi relawan Mojokerto tengah melakukan proses evakuasi.

Hasan mengatakan, korban ditemukan berjarak sekitar 1,96 Kilo meter jadi jarak korban Musholla Makam Krapyak.

"Sehari sebelumnya, pada Hari Senin (26/09/2022) tim gabungan sempat menemukan sandal selop warna hitam yang identik dengan barang yang dibawa survivor ketika dilaporkan lost contact, tidak jauh dari lokasi penemuan survivor," tegasnya.

Terpisah, Ayahanda Raffi Dimas Baddar, Siswanto mendengar kabar ditemukan anak kesayangannya ini. Keluarga tengah berupaya menerima dengan ikhlas dan tabah mengenai kepergian Raffi Dimas Baddar (20).

"Keluarga berharap ditemukan dalam kondisi selamat, tapi kenyataannya seperti itu," ungkapnya sembari menahan isak tangis dihubungi TIMES Indonesia via telepon.

Seperti diberitakan TIMES Indonesia sebelumnya, seorang mahasiswa Surabaya asal Pasuruan, Raffi Dimas Baddar (20) dikabarkan hilang di Campground Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto pada Minggu 11 September 2022 lalu. Tim Basarnas gabungan melakukan pencarian mahasiswa hilang ini selama 9 hari. Tidak ada tanda-tanda ditemukan dan korban dinyatakan hilang.

Gerakan sukarela yang diinisiasi Relawan SAR Surabaya kali ini kembali menggelar operasi pencarian di Bukit Krapyak, Mojokerto. Selasa, 26 September 2022 korban ditemukan. Evakuasi korban sedang berjalan dan operasi SAR Bukit Krapyak sesi 2 di Padusan, Pacet, Kabupaten Mojokerto dihentikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES