Olahraga

Penuhi Panggilan Timnas Nepal, Rohit Chand Absen di Laga Persik Vs Barito Putera

Sabtu, 24 September 2022 - 08:01 | 31.05k
Rohit Chand dalam salah satu laga bersama Persik Kediri (Foto : Persik)
Rohit Chand dalam salah satu laga bersama Persik Kediri (Foto : Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Menghadapi Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023, Sabtu (29/09/2022) Persik Kediri dipastikan tanpa gelandang bertahan andalannya Rohit Chand. Pemilik gelar Pemain Terbaik Liga 1 Indonesia 2018 itu absen bukan karena cedera, tapi mendapat panggilan dari timnas negaranya, Nepal, di pertandingan resmi FIFA.

Rohit dijadwalkan membela Timnas Nepal melawan Bangladesh, Selasa (27/9/2022) di Kathmandu, dan tiba kembali di Indonesia 2 hari paska pertandingan tersebut. Rohit sudah izin sejak sehari pasca pertandingan terakhir melawan Arema FC, dan sang pemain juga sudah tidak bersama skuad Macan Putih yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta. 

Rohit Chand sendiri mengungkapkan dirinya sebenarnya mengejar kesempatan memperkuat Persik Kediri di laga kontra Barito Putera. Laga itu sendiri awalnya bakal digelar pada 3 Oktober namun jadwal berubah dan match day dimajukan.

“Saya cukup kecewa. Ada perubahan jadwal dan (laga) maju ke tanggal 29 September sehingga saya harus absen. Namun saya percaya siapapun pemain yang akan diturunkan nantinya pasti akan memberikan yang terbaik untuk Persik Kediri,” ujar Rohit, Jumat, (23/09/2022).

Keputusan Rohit untuk menerima panggilan dari timnas Nepal cukup menarik. Pasalnya mantan pemain Persija Jakarta itu sempat absen dari skuad Timnas Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023, karena lebih memilih boikot. 

Rohit Chand melakukan itu bersama 9 pemain Timnas Nepal lainnya. Boikot itu dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pelatih Nepal saat itu. Pemilik nomor punggung 32 di Persik Kediri itu terakhir membela timnas Nepal di SAFF Championship 2021.

Rohit-Chand-a.jpg

Kualitas Rohit Chand memang sudah terbukti bersama Persik. Datang di awal musim ini, Rohit nyaris menjadi sosok yang tidak tergantikan di Persik Kediri musim ini. Dari 10 pertandingan yang sudah dimainkan sejauh ini, pemain yang nilai pasarannya diperkirakan Rp5,65 milyar itu menjadi satu-satunya pemain yang selalu bermain penuh sejak menit awal dan tidak pernah diganti. 

Pada laga melawan Rans FC, Rohit sebenarnya juga punya peluang mencetak gol.Menyambar bola rebound hasil tandukan Felix Arthur, bola yang ditendang Rohit Chand sayangnya membentur Fariz Aditama yang berada di depan gawang Rans FC. 

“Memang ada surat resmi dari Federasi Sepakbola Nepal dan tentu saya juga senang ia bisa bermain untuk negaranya. Saya berharap dia bisa kembali nanti dalam kondisi yang tetap fit karena tim masih akan membutuhkan kontribusinya di laga-laga berikutnya,” ujar pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves. 

Seperti diketahui, skuad Macan Putih, julukan Persik Kediri, Selasa (20/09/2022) kemarin bertolak ke Jakarta untuk melangsungkan latihan bersama secara khusus jelang menghadapi Barito Putera. Dengan masih menyisakan waktu cukup lama sekitar. delapan hari, Persik Kediri memilih memanfaatkannya untuk menambah porsi latihan dengan melangsungkan pemusatan latihan di Jakarta.

Selama pemusatan latihan di Jakarta tersebut para punggawa Persik bakal melakoni jadwal latihan padat, di mana latihan digelar dua kali sehari. Latihan ini dioptimalkan untuk memperbaiki 3F para pemain Persik Kediri yakni fokus, fisik dan finishing. Pelatih Divaldo Alves menuturkan Jakarta dipilih agar para pemain bisa lebih fokus pada latihan. Setelah pemusatan latihan usai, skuad Macan Putih akan langsung terbang ke Kalimantan Selatan untuk menantang Barito Putera. 

Divaldo juga menambahkan kesempatan itu juga akan digunakan untuk lebih menanamkan mental juara kepada para pemain. Di tiga laga awalnya bersama Persik, Divaldo mengakui para pemain sudah berkembang lebih baik. Namun masalah penyelesaian akhir di depan gawang memang masih menghantui Persik Kediri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES