Indonesia Positif

Dua Tokoh Olahraga Kabupaten Malang Raih Penghargaan Gubernur Jatim

Jumat, 23 September 2022 - 20:41 | 12.31k
Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa ketika memberikan penghargaan bagi tokoh Olahraga di Kabupaten Malang pada peringatan Haornas tingkat Provinsi Jatim. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa ketika memberikan penghargaan bagi tokoh Olahraga di Kabupaten Malang pada peringatan Haornas tingkat Provinsi Jatim. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dua tokoh olahraga Kabupaten Malang mendapat penghargaan dari Gubernur Jatim, Hj Khofifah Indar Parawansa. Penghargaan diserahkan saat Peringatan Haornas tingkat Jatim di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jumat, (23/9/2022).

Dua orang tokoh olahraga Kabupaten Malang yang mendapat penghargaan dari Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa yakni Darsini dan Sulastiman.

Dikutip melalui situs resmi Pemkab Malang, berikut profil dua tokoh olahraga Kabupaten Malang yang mendapat penghargaan dari Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa.

Darsini tokoh olahraga Kabupaten Malang yang mendapat penghargaan dari Gubernur Jatim yakni mantan atlit Softball asal Kabupaten Malang meraih medali perak Sea Games X Tahun 1979 di Jakarta dan medali perak Sea Games 11 di Manila tahun 1981.

Prokopim-Kabupaten-Malang-2.jpgWabup Malang Didik Gatot Subroto ketika berbincang dengan tokoh Olahraga Kabupaten Malang yang menerima penghargaan dari Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

Prestasi selanjutnya Tokoh Olahraga Kabupaten Malang Darsini adalah pemain terbaik kategori Best pitcher, serta medali emas PON X tahun 1981 di Jakarta. Atas prestasinya dia mendapat penghargaan dari Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa.

Sedangkan seorang lagi Tokoh Olahraga Kabupaten Malang yang mendapat penghargaan yakni Sulastiman tercatat sebagai pelatih gulat yang telah melahirkan atlet-atlet berprestasi Jawa Timur.

Terutama pada kejuaraan South East Asean Wresling Championship Philipines tahun 2018, South East Asean Wresling Championship Thailand tahun 2018 dan kejuaraan terbuka terbuka Kyrgistan Open tahun 2019.

Keduanya mendapat penghargaan dari Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa yang disaksikan secara langsung oleh Wabup Malang Didik Gatot Subroto.

Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh kabupaten kota untuk gotong royong memaksimalkan potensi masing-masing cabang olahraga di setiap daerah.

"Hal tersebut untuk mencapai tujuan besar mencetak juara bagi Jatim dan Indonesia. Ini sejalan dengan tema besar nasional dalam Peringatan Haornas ke 39 yaitu Bersama Cetak Juara yang diartikan adalah semangat untuk bersama-sama memaksimalkan potensi dan kekuatan daerah pada cabor demi menghasilkan para champion," ujar Khofifah dikutip melalui situs Pemkab Malang.

Prokopim-Kabupaten-Malang-3.jpgWabup Malang Didik Gatot Subroto ketika mengikuti Haornas tingkat Provinsi Jatim. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

Sementara itu, Wabup Malang Didik Gatot Subroto mengucapkan terimakasih atas dedikasi dua tokoh Olahraga Kabupaten Malang tersebut. Sehingga mendapat penghargaan dari Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa.

"Penghargaan yang didapat dua tokoh olahraga asal Kabupaten Malang dari Gubernur Jawa Timur, tentunya itu sebuah apresiasi luar biasa.  Maka ini perlu menjadi inspirasi kita semuanya, dan juga harus bisa memberikan support kepada beliau-beliaunya," jelas Didik.

Lebih lanjut orang nomor dua di Pemkab Malang ini mengatakan, besar harapan anak-anak atlet yang hari ini menekuni masing-masing cabor olahraga semakin bersemangat bahwa penghargaan itu menjadi sesuatu yang penting.

"Serta kelak atlet-atlet yang hari ini mendapatkan juara maka ini perlu didorong setiap hari. Tentunya Pemkab Malang memberikan fasilitas itu," jelasnya.

Dia berharap melalui pemberian penghargaan dua tokoh Olahraga di Kabupaten Malang dari Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa menjadi motivasi bagi Atlet-atlet untuk meraih prestasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES