Indonesia Positif

Kunjungi Sumedang, Puan Maharani Upayakan Pembukaan Akses Jalan Sukasari-Lembang

Jumat, 23 September 2022 - 19:48 | 19.17k
Ketua DPR RI, Puan Maharani saat melakukan kunjungan kerja di Sumedang Jabar, Jumat (23/9/2022). (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Ketua DPR RI, Puan Maharani saat melakukan kunjungan kerja di Sumedang Jabar, Jumat (23/9/2022). (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Ketua DPR RI, Puan Maharani bersama jajaran Fraksi PDI Perjuangan melakukan kunjungan kerja ke Sumedang, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022).

Puan Maharani mengatakan, warga Sumedang menginginkan akses jalan Sukasari-Lembang sejauh 25 KM, untuk dapat dibuka sebagai akses jalan penghubung untuk mendukung aktivitas para petani maupun peternak di wilayah Sumedang dan Lembang Bandung. 

"Mereka berdalih jika jalan Sukasari-Lembang dibuka atau dapat dilalui kendaraan, maka perjalanan dari Sumedang ke Lembang Bandung tidak harus memutar melalui Jatinangor-Cileunyi-Bandung-Lembang dengan jarak tempuh 60 KM," tuturnya.

Terkait akses jalan Sukasari-Lembang, dirinya akan berkoordinasi dengan pihak pihak terkait. 

melakukan-kunjungan-kerja.jpg

"Saya juga sudah berkoordinasi dengan jajaran Fraksi PDI Perjuangan untuk semua aspirasi warga di Subang, Majalengka dan Sumedang atau Dapil SMS yakni, untuk urusan Pertanian dan Peternakan oleh Pak Sutrisno.  Dan persoalan jalan maupun Infrastruktur akan disikapi secara teknis oleh Pak TB Hasanuddin," ujarnya.

Selain masalah infrastruktur, Puan Maharani juga menampung aspirasi lain dari peternak, dan petani. "Alhamdulillah, saya bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat dan menerima sejumlah aspirasi. Mulai dari persoalan pertanian, ekonomi hingga persoalan yang dikeluhkan oleh para peternak," ujar Puan kepada wartawan seusai bertemu warga di lapangan sepak bola Haurngombong, Pamulihan, Sumedang.

Puan Maharani mengatakan, sebagian besar penduduk Indonesia melakukan aktivitas sehari-harinya masih disektor pertanian dan peternakan. Oleh sebab itu, pada kunjungan kerja tersebut diwarnai dengan pemberian Alat mesin pertanian (Alsintan), sejumlah bibit tanaman dan bantuan lainnya untuk sejumlah Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) hingga Kelompok Wanita Tani (KWT) yang berada di Sumedang.

"Bagi kelompok tani atau kelompok ternak yang belum mendapatkan bantuan silahkan untuk mengusulkan terlebih dahulu. Insya Allah kami akan membantu secepatnya," ujar Puan.

Selain itu, Ia juga menerima aspirasi warga terkait Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) agar tetap ada. Bahkan, warga meminta ditambah. Program ini dinilai sangat baik mengingat sebagai salahsatu upaya ketahanan pangan ditingkat keluarga.

"Kemudian, saya menerima aspirasi dari perwakilan petani Ubi Cilembu, mereka ingin adanya bantuan guna meningkatkan kualitas produksinya yang dinilai masih menjadi kendala. 

Selain itu, aspirasi dari perwakilan peternak sapi di Sumedang yang menginginkan adanya bantuan penambahan bibit sapi perah.

Puan Maharani berharap, sejumlah aspirasi dari masyarakat tersebut dapat segera direalisasikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES