Olahraga

Jelang Liga Santri Nasional, Darul Huda FC Mayak Ponorogo Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Jumat, 23 September 2022 - 18:26 | 44.05k
Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah pantau langsung pemeriksaan kesehatan kepada pemain dan official Darul Huda FC Ponorogo yang akan berlaga di putaran nasional Liga Santri Piala KSAD 2022. (FOTO: Humas Kodim)
Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah pantau langsung pemeriksaan kesehatan kepada pemain dan official Darul Huda FC Ponorogo yang akan berlaga di putaran nasional Liga Santri Piala KSAD 2022. (FOTO: Humas Kodim)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Tim Darul Huda FC dari Pondok Pesantren Darul Huda Mayak, Ponorogo, Jawa Timur terus mempersiapkan diri jelang berlaga di putaran nasional Liga Santri Nasional Piala KSAD 2022. Guna meyakinkan para pemain dalam kondisi sehat dan bugar hari ini Jumat (23/9/2022) Kodim 0802/Ponorogo melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh pemain dan official Darul Huda  FC.

Pemeriksaan kesehatan dipantau langsung oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah tersebut dilaksanakan di Poskes 05.10.01 Ponorogo dengan ketua Tim Medis Peltu Widodo Setyawan.

Hirta-Juni-Adriansyah-2.jpg

Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah selaku pendamping Tim Darul Huda FC mengatakan, "Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan terhadap kesiapan tim Darul Huda FC yang sudah lolos mewakili Jawa Timur untuk berlaga di level Nasional," ujarnya.

Terkait suksesnya Tim Darul Huda FC  hingga bisa lolos ke putaran Nasional  Liga Santri Piala KSAD, Dandim 0802/Ponorogo ini sangat berharap bisa memperoleh hasil atau prestasi yang gemilang sehingga bisa membawa nama baik Ponorogo khususnya dan Jawa Timur pada umumnya.

"Tim Darul Huda FC adalah salah satu Tim dari Kodim 0802/Ponorogo yang sampai saat ini berhasil masuk atau lolos ke tingkat Nasional. Ini tentu merupakan kebanggaan bagi kita semua masyarakat Ponorogo, dan kami juga berharap kepada Tim Darul Huda FC  bisa meraih prestasi sehingga bisa membawa nama baik dan mengharumkan Ponorogo dan Jawa Timur tentunya," ulas Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah.

Hirta-Juni-Adriansyah-3.jpg

Dalam hasil pemeriksaan kesehatan, dari jumlah 32 orang yang terdiri  25 pemain dan 7 Official tersebut, semuanya dalam kondisi sehat dan tentu sangat siap untuk berangkat guna mengikuti laga Liga Santri Nasional Piala KSAD di Bandung.

Tim Darul Huda FC Pondok Pesantren Darul Huda Mayak Tonatan Ponorogo ini dalam babak regional Liga Santri Jawa Timur berhasil menduduki urutan ke 3, dengan  begitu Darul Huda FC berhak mewakili Jawa Timur di putaran Nasional Liga Santri Nasional Piala KSAD 2022.

Darul Huda FC juga pernah menjadi juara Nasional Liga Santri Nusantara tahun 2017 lalu. Ketika itu Darul Huda FC mewakili rayon Jatim I masuk babak final.

Pertandingan final yang digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung Minggu 29 Oktober 2017, Darul Huda FC menjadi yang terbaik setelah  mengalahkan tim dari Pondok Pesantren Darul Hikmah Cirebon.

Dengan pengalaman tersebut kini Darul Huda FC juga diharapkan kembali menjadi yang terbaik di Liga Santri Nasional Piala KSAD 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES