Olahraga

Juara Olimpiade Sandra Sanchez Kunjungi Indonesia, Berikan Coaching Clinic Karateka Surabaya

Jumat, 23 September 2022 - 17:35 | 92.75k
Juara Karate Olimpiade 2020 Tokyo Sandra Sanchez dan Jesus Del Moral saat tiba di Surabaya disambut atlet dan pengurus Forki Surabaya. (FOTO: Dok. Forki Surabaya)
Juara Karate Olimpiade 2020 Tokyo Sandra Sanchez dan Jesus Del Moral saat tiba di Surabaya disambut atlet dan pengurus Forki Surabaya. (FOTO: Dok. Forki Surabaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Juara dunia World Karate Federation ( WKF) dan pemegang medali emas Oliampade Jepang 2020 asal Spanyol Sandra Sanchez bersama Jesus Del Moral tiba di Kota Surabaya.

Ketua Forki Surabaya Ozzie Nieuweenhauyzen kepada TIMES Indonesia melalui pesan singkat, Jumat siang (23/9/2022) menjelaskan kehadiran Sandra Sanchez adalah untuk melakukan coaching clinic karateka Surabaya.

"Yang dilakukan Sandra Sanchez dan Jesus Del Moral di surabaya adalah melatih anak anak atlit karate Surabaya khususnya dan Indonesia," katanya.

Ozzi juga mengatakan Sandra Sanchez akan memberikan dorongan atau motivasi kepada atlet karate Surabaya agar mampu go internasional.

"Mereka akan berupaya memboosting, sehingga bisa belajar dari atlet karate kelas dunia,  dan saatnya anak anak atlit karate Surabaya bisa go internasional," terang Ozzi.

Sandra-Sanchez-2.jpgSandra Sanchez saat menikmati kota Surabaya.

Pihaknya berharap karateka Surabaya dapat memanfaatkan peluang berlatih langsung dengan Juara karate Olimpiade 2020.

"Adalah hal yg sangat baik untuk melatih anak anak dengan teknik dan belajar bagaimana mereka menjadi juara dunia dan memupuk semangat Karateka Surabaya khususnya dan  indonesia pada umumnya.

Selaim itu Ozzi juga menegaskan para karateka berhak mendapatkan pelatih yang terbaik untuk masa depan dan prestasi perkaratean.

Seperti diketahui Sandra Sanchez memenangkan medali emas pertama di Karate di Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan atlet Jepang, Shimizu Kiyou.

Istimewanya, kemenangan tersebut diraih pada usia 40 tahun. Medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 bisa dikatakan sebagai puncak karir Sandra Sanchez sebagai seorang karateka.

Sandra-Sanchez-3.jpgPara atlet karate Surabaya yang antusias sambut kehadiran Karateka kenamaan asal Spanyol Sandra Sanchez dan Jesus Del Moral.

Karateka wanita kelahiran 16 September 1981 tersebut menekuni karate sejak lama. Sandra telah memenangkan banyak kejuaraan karate internasional sejak 2015.

Usai dari Surabaya dijadwalkan Sandra Sanchez akan melanjutkan coaching clinic pada atlet karate di Jogjakarta tanggal 27 September 2022.

Selama di Indonesia, Sandra Sanchez dan Jesus del Moral juga mengunjungi sejumlah tempat wisata. Seperti Bali, Candi Borobudur, dan lainnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES