Indonesia Positif

UM Fest 2022 dan Entrepreneur Day Sambut Aktivitas Mahasiswa Baru

Jumat, 23 September 2022 - 15:08 | 47.18k
Meriahnya pembukaan UM Fest 2022 (Foto: Vianey Somya Nareswari/TIMES Indonesia)
Meriahnya pembukaan UM Fest 2022 (Foto: Vianey Somya Nareswari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Orientasi dan Sosialisasi Pembinaan Kemahasiswaan (Prospek) Universitas Negeri Malang mengelar UM Fest 2022. Acara yang digelar pada 23-24 September 2022 ini bertujuan untuk mengenalkan kegiatan organisasi mahasiswa (ormawa) pada mahasiswa baru dan memfasilitasi mahasiswa yang memiliki usaha serta minat berwirausaha.

Ormawa UM dan kewirausahaan mahasiswa membuka stand pameran di area central park UM. Stand pameran ormawa UM bertujuan untuk mensosialisasikan kegiatan kepada mahasiswa baru.

UM Fest 2022 juga diramaikan kegiatan Entrepreneur Day yang memamerkan produk usaha mahasiswa. Selain itu, ada enam kategori lomba yang bisa diikuti, yaitu stand terkreatif, stand terfavorit, poster terbaik, dan best produk.

UM-Fest-2022-b.jpgPameran stand organisasi German (Foto: Vianey Somya Nareswari/TIMES Indonesia)

Kemudian dua sisanya adalah kategori lomba reels terkeren dan foto terfavorit dengan sasaran seluruh mahasiswa UM yang diunggah melalui Instagram. Nantinya, usaha-usaha terbaik mahasiswa UM yang mengikuti kegiatan ini mendapat kesempatan dalam bentuk dukungan modal serta pendampingan khusus untuk berkelanjutan usaha.

“Besar harapan ke depan untuk terus bisa melaksanakan UM Fest 2022 ini secara reguler dan bisa mengakomodasi anak-anak UM yang berwirausaha untuk menunjukkan hasil inovasi mereka, serta mengenalkan ormawa pada mahasiswa berikutnya dalam bidang organisasi dan wirausaha,” ujar Hendra Susanto, S.Pd, M.Kes, Ph.D. selaku Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UM dalam sambutannya.

UM-Fest-2022-c.jpgPameran stand UKM Mahasiswa UM (Foto: Vianey Somya Nareswari/TIMES Indonesia)

Hari pertama UM Fest 2022 yang merupakan pembukaan acara menyuguhi penampilan tari penyambutan, sambutan dari para pimpinan, dan paduan suara. Selain itu juri menilai stand-stand yang ada di depan panggung dengan 4 kategori yang diperlombakan.  

UM Fest 2022 ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan percepatan pertumbuhan wirausaha baru di Universitas Negeri Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES