Peristiwa Daerah

Prestasi Kasat Lantas Polres Majalengka Diganjar Dua Penghargaan, Apa Saja?

Jumat, 23 September 2022 - 12:40 | 115.55k
Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman menerima dua penghargaan dari Kapolda Jabar. (FOTO: Satlantas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman menerima dua penghargaan dari Kapolda Jabar. (FOTO: Satlantas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana.

Penghargaan ini menyusul keberhasilan Satlantas Polres Majalengka meraih juara 1 tingkat Nasional pendataan Kecelakaan Lalu Lintas online (IRSMS) tahun 2021 kategori Polda tipe A.

Penghargaan lain didapat oleh Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman karena selalu aktif dan menjadi penggerak pembentukan kampung tertib lalu lintas.

Polres-Majalengka-b.jpg

Penghargaan untuk Kasat Lantas Polres Majalengka itu diserahkan langsung Kapolda Jabar saat syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 di Polda Jabar, Kamis 22 September 2022.

Melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman pada Jumat (23/9/2022), Kapolres AKBP Edwin Affandi bersyukur atas penghargaan yang diraih tersebut.

"Alhamdulillah, kami meraih penghargaan karena berhasil berperan aktif dan menjadi penggerak pembentukan kampung tertib lalu lintas di perumahan Munjul, Majalengka serta mendapat juara 1 pendataan laka lantas online IRSMS 2021 tipe A tingkat nasional," katanya.

Penghargaan tersebut menambah deretan prestasi yang sudah diraih selama ini. Atas penghargaan tersebut, AKP Ngadiman mengucapkan terima kasih pada jajaran Satlantas Polres Majalengka. Karena prestasi tersebut diraih atas kerja keras seluruh anggotanya.

Polisi dengan pangkat tiga balok emas di pundak ini juga menyampaikan terima kasih atas penghargaan tersebut. penghargaan yang diterima tersebut dimaksudkan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Penghargaan ini, agar tetap konsisten memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, dan semoga ini menjadi motifasi untuk seluruh anggota Satlantas Polres Majalengka agar menjadi lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugas," harapnya.

Penghargaan Kampung Tertib Lalu Lintas

Seperti diketahui Kampung Tertib Lalu Lintas yang berada di Perumahan Munjul Indah, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan dan Kabupaten Majalengka itu, sebelumnya telah dinilai oleh Korlantas Polri dalam mengikuti lomba kampung tertib lalu lintas di seluruh Indonesia.

Ada 50 Kampung Tertib Lalu Lintas di seluruh Indonesia yang akan mengikuti lomba tersebut 4 diantaranya berada di wilayah Jawa Barat. Yakni, Kuningan, Majalengka dan Polrestabes Bandung serta Karawang.

Kampung Tertib Lalu Lintas di Perumahan Munjul Indah berdiri sejak pada Desember 2018 lalu. Peresmian Kampung Tertib Lalu Lintas ini dihadiri langsung oleh Bupati Majalengka, Kapolres Majalengka, serta unsur Muspida lainnya.

Tujuan diresmikannya Kampung Tertib Lalu Lintas adalah agar seluruh masyarakat‎ bisa tertib dalam menjalankan aturan lalu lintas.

Selain itu, adanya Kampung Tertib Lalu Lintas di Kabupaten Majalengka, juga bermaksud agar masyarakat memiliki komitmen untuk mentaati peraturan lalu lintas. Kemudian mendapatkan pengetahuan tentang lalu lintas.

Seperti rambu - rambu lalu lintas, marka dan prasarana lainnya. Jadi lengkap pengetahuan tentang lalu lintas yang didapatkan. Termasuk juga nanti masyarakat memberikan edukasi ke masyarakat lainnya.

Penghargaan IRSMS 2021

Penghargaan IRSMS sendiri merupakan lomba/penilaian aktifitas pelaporan penggunaan aplikasi data laka lantas online/IRSMS tahun 2021 yang diselenggarakan Korlantas Mabes Polri dan diikuti oleh Satlantas Polres se-Indonesia.

Polres-Majalengka-c.jpg

Penghargaan peringkat I katagori polres tipe A untuk tingkat polres se-Indonesia dari Korlantas Polri dan PT. Jasa Raharja Persero Pusat dalam ajang Integrated Road Safety Management System (IRSMS) Award 2021.

Penghargaan tersebut merupakan suatu kebanggaan khususnya Unit Gakkum dan seluruh anggota lalu lintas Polres Majalengka yang telah berbuat lebih dalam memberikan pengabdian dan pelayanan bagi masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES