Peristiwa Daerah

Empat Daerah di Jawa Timur Diprediksi Diguyur Hujan Lebat 

Kamis, 22 September 2022 - 23:33 | 44.38k
Ilustrasi petir menyambar lautan saat mendung gelap.(FOTO: wallpaperbetter.com)
Ilustrasi petir menyambar lautan saat mendung gelap.(FOTO: wallpaperbetter.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTABMKG Jawa Timur memprediksi empat daerah di Jawa Timur, Jombang, Madiun, Ngawi dan Bondowoso akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, bahkan disertai petir dan angin kencang sesaat pada Jumat (23/9/2022) siang hingga sore hari..

BMKG memprediksi, pagi hari, Jombang lmasih cerah dan berawan. Hujan akan mulai turun siang hari sekitar pukul 13.00, bahkan hujan itu kemudian disertai petir mulai pukul 16.00. Malam harinya mulai pukul 19.00 cuaca akan kembali cerah berawan.

BMKG juga memperkirakan hujan ringan akan turun di wilayah Kabupaten Madiun pukul 16.00. Pagi harinya cuaca cerah hinggga cerah berawan.

Wilayah Ngawi diperkirakan akan hujan mulai pukul 13.00 bahkan BMKG Jawa Timur memperkirakan pukul 16.00 akan terjadi hujan lebat disertai petir. Padahal pagi hari cuacanya cerah berawan. Namun malam hari Ngawi akan kembali cerah berawan.

Sementara itu di wilayah Bondowoso, hujan akan turun mulai pukul 10.00 pagi.Tetapi keadaan itu akan berubah cerah pada pukul 13.00. Namun pukul 16.00 sore BMKG Jawa Timur memperkirakan Bonsowoso akan diguyur hujan lebat disertai petir.

Daerah selain empat daerah itu, juga ada tujuh daerah yang juga diliputi hujan siang hari, meski hujan ringan. Tujuh daerah itu adalah Bangkalan, Bojonegoro, Kabupaten Kediri, Kota Mojokerto, Magetan, Sumenep dan Trenggalek.

Namun secara umum sejak pagi, daerah-daerah di Jawa Timur diliputi cuaca cerah dan cerah berawan. Sebanyak 14 daerah pada dini hari akan diliputi kabut.

Malam hari, cuaca di sebagian besar daerah juga cerah, dan sebagian kecil.cerah berawan, bahkan beberapa diselimuti awan tebal.

Laut Jawa bagian Timur menurut prakiraan Pusat Meteorologi Maritim BMKG Jawa Timur,  ada potensi gelombang sedang (1,25 - 2,50 m). Selain itu Laut Jawa bagian Timur juga akan menjadi sebaran hujan.

BMKG Jawa Timur meminta agar diwaspadai terjadinya hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang hingga sore hari di wilayah Jombang, Madiun, Ngawi dan Bondowoso. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES