Peristiwa Daerah

Kapolres Abdya Tingkatkan Motivasi Personel agar Profesional saat Sambangi Polsek

Kamis, 22 September 2022 - 20:59 | 33.65k
Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha bersalaman dengan personel Polsek Babahrot. (Foto: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)
Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha bersalaman dengan personel Polsek Babahrot. (Foto: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEHKapolres Abdya (Aceh Barat Daya) AKBP Dhani Catra Nugraha melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kepolisian Sektor (Polsek) untuk meningkatkan motivasi para personel di tingkat bawah.

"Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Abdya guna melakukan silaturahmi terhadap personel Polsek, dan memotivasi seluruh personel agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional," ungkap Kapolres Abdya, saat berkunjung di Polsek Babahrot dan Polsek Kuala Batee, Abdya, Kamis (22/9/2022).

Dalam kunjungannya, Kapolres Abdya didampingi Wakapolres Kompol Muhayyat, Kabag Log AKP Mirja, Kasi Propam Ipda Arham, Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasatreskoba) Iptu Hengki Harianto, berserta rombongan.

AKBP-Dhani-bersalaman-b7dca07c3f1549d52.jpgRombongan Polres Abdya silaturahmi ke Polsek Babahrot. (Foto: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolres Abdya disambut langsung oleh personel Polsek, Kuala Batee, para ibu-ibu Bhayangkari, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam), para imum mukim, Ketua Forum Keuchik (kepala desa/kades), dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Abdya menyampaikan bahwa tugas utama polisi adalah penegakan hukum, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, melindungi, mengayomi dan melayani.

"Sinergitas tiga pilar yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Keuchik menjadi salah satu ujung tombak terdepan yang bertugas mulai dari edukasi, sosialisasi hingga tindakan nyata," kata Kapolres Dhani.

Selain meminta memaksimalkan tiga pilar di desa, Kapolres juga menyebutkan saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. "Untuk itu saya minta dukungan kepada kami untuk terus bersinergi guna bisa memutus mata rantai penularan Covid-19," sebutnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Abdya juga meminta para keuchik/kades mengingatkan masyarakat di desa masing-masing yang belum vaksinasi untuk mengikuti vaksinasi.

"Vaksinasi bukan untuk Polri tapi untuk kita semua. Saya mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif para kades untuk mengingat masyarakat bahwa Covid-19 belum berakhir," kata Kapolres Abdya.

AKBP-Dhani-bersalaman-c.jpgRombongan Polres Abdya silaturahmi ke Polsek Kuala Batee (Foto: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

Selain itu juga banyak hal-hal perlu dilakukan oleh Polri, yaitu persoalan ketahanan pangan dan kesehatan negara, seperti penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Menjaga Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) bukan hanya tugas polisi, namun juga tanggung jawab semua elemen masyarakat. Polisi tidak akan kuat tanpa adanya bantuan dari masyarakat," jelas dia.

Sementara itu, Kapolsek Babahrot Iptu Amril Bakhri melaporkan kondisi biografis wilayah hukumnya, yaitu Kecamatan Babahrot dari Desa Alue Peunawa hingga Desa Gunung Samarinda, Babahrot, Abdya.

"Saat ini kondisi wilayah hukum kita aman terkendali. Ini berkat kerja sama personel dan seluruh masyarakat, demikian Komandan yang bisa kami laporkan," ucap Amril.

Amril menambahkan,  pihaknya berharap personel Polsek Babahrot dapat menjalankan tugas mulia, sehingga kamtibmas dapat dirasakan oleh masyarakat. Selain itu, dia berpesan agar para personel bisa menjadi contoh teladan bagi masyarakat, khususnya dalam hal positif.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Kuala Batee Ipda Muhammad Nasir. Menurutnya, saat ini wilayah hukum Polsek Kuala Batee masih terkondisikan, bahkan Khamtibmas terkendali dan masih dalam koridor baik-baik saja.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bhayangkari Abdya dr. Tian Dhani Catra juga memberikan arahannya di hadapan ibu-ibu Bhayangkari Polsek Babahrot dan Polsek Kuala Batee.

Selain memberikan arahan, Ketua Bhayangkari  Abdya juga memberikan bantuan tali asih dalam program Bhayangkari Peduli kepada keluarga Warakawuri dijajaran Polsek Babahrot dan Kuala Batee yang berada di wilayah Kapolres Abdya ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES