Peristiwa Daerah

Kunker di Majalengka, Puan Maharani Berikan Bantuan Alsintan

Kamis, 22 September 2022 - 20:22 | 43.00k
Puan Maharani bersama para kelompok tani Kabupaten Majalengka saat memberikan bantuan Alsintan. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)
Puan Maharani bersama para kelompok tani Kabupaten Majalengka saat memberikan bantuan Alsintan. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Ketua DPR RI, Puan Maharani melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu ia bersilaturahmi dan memberikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) bagi kelompok tani Majalengka.

Tak hanya itu, kedatangan Puan Maharani dengan mengajak para anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu, sekaligus untuk menjaring aspirasi masyarakat, pada Kamis (22/9/2022).

"Saya datang sekaligus mengajak para anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan untuk bergotong royong mencari solusi permasalahan yang ada di Majalengka," ungkap Puan Maharani, selepas bertatap muka dengan para kelompok tani di gedung Islamic Center Majalengka.

Puan-Maharani-19.jpgPuan Maharani bersama para kelompok tani Kabupaten Majalengka saat memberikan bantuan Alsintan. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)

Puan Maharani pun menyampaikan terima kasih karena dalam agenda kunjungannya itu mendapat sambutan dan bisa bersilaturahmi secara langsung dengan para petani Kabupaten Majalengka.

"Ini satu kebanggaan bagi saya bisa bertemu dengan bapak dan ibu kelompok tani yang ada di Majalengka," ucapnya.

Selama acara berlangsung, Puan berdialog sekaligus mengakomodir aspirasi dari petani Majalengka yang kemudian akan segera ditindaklanjutinya agar ke depannya bisa secepatnya terealisasi.

Seperti halnya ia menjaring salah satu aspirasi dari kelompok tani dari Desa Karyamukti, Kecamatan Panyingkiran yang membutuhkan bantuan mesin combine harvester agar bisa mengurangi beban biaya budidaya padi dan meningkatkan hasil produksi sehingga pendapatan petani bertambah.

Serahkan Bantuan Alsintan

Puan Maharani didampingi Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi menyerahkan sejumlah bantuan alsintan berupa hand traktor, pompa air dan sprayer untuk para kelompok tani Majalengka.

Dalam kesempatan itu, pemerintah Kabupaten Majalengka mengucapkan banyak terima kasih atas penyaluran bantuan alsintan yang ditujukan pada kelompok tani Majalengka tersebut.

Puan-Maharani-20.jpgPuan Maharani bersama warga masyarakat Kabupaten Majalengka. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)

"Ini menandakan perhatian rasa sayang dan cintanya Ibu Puan dengan mewujudkan apa yang dibutuhkan rakyat, khususnya para petani yang ada di Majalengka," ungkap Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi.

Ia menyebut, bahwa petani merupakan pahlawan Covid-19, sebab laju pertumbuhan ekonomi bisa di-handle oleh para petani yang sudah barang tentu andalan utama kehidupan di Majalengka adalah pertanian.

"Ya ini tentu sangat luar biasa, oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPR RI Ibu Puan, atas bantuan alsintan yang diberikan kepada para petani untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Majalengka," ungkap Bupati Majalengka.

Puan Maharani Diteriaki Presiden

Petani di Kabupaten Majalengka, mendoakan Ketua DPR RI Puan Maharani ke depan menjadi Presiden RI. Hal itu diungkapkan para petani saat anak Presiden RI ke-5 tersebut melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Majalengka.

"Terima kasih Ibu Puan, saya doakan sehat selalu dan panjang umur serta bisa menjadi pemimpin di negeri ini (Indonesia)," Kata sejumlah petani Majalengka di Gedung Islamic Center Majalengka, disela - sela menyerahkan bantuan alsintan.

Seperti diketahui, sebelumnya Puan Maharani melakukan sejumlah kegiatan di beberapa titik. Diantaranya, melakukan peninjauan ke tempat pengolahan ikan di Desa Randegan Kulon, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka.

Selanjutnya, Puan juga berdialog bersama masyarakat Kecamatan Jatiwangi. Kemudian, bertemu dengan sejumlah kelompok petani di Gedung Islamic Center Kabupaten Majalengka untuk menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) serta bertemu dengan kader PDIP di kantor DPC PDIP Majalengka.

Bahkan, disepanjang jalan yang dilalui rombongan Puan Maharani di beberapa lokasi, disambut oleh warga masyarakat Kabupaten Majalengka dan diteriaki 'Presiden'. "Ibu Puan siapa yang punya, Ibu Puan siapa yang punya, yang punya kita semua," demikian yel-yel yang dilontarkan sejumlah warga tersebut.

Sementara itu, menurut Puan aksi tersebut merupakan spontanitas dari sejumlah masyarakat. Ia hanya mengucapkan syukur atas kepercayaan masyarakat. "Ya itukan respons secara alami. Alhamdulilah," ujar Puan.

Disinggung mengenai peluangnya maju dalam Pilpres 2024, Puan Maharani mengaku belum terlalu memikirkannya. Pasalnya, kata dia, pesta demokrasi lima tahunan tersebut masih jauh. "Ya masih jauh lah. Setiap kunjungan kalau ada yang mendukung, yang berkeinginan dengan cita-cita, ya apa boleh buat," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES