Indonesia Positif

Karya Bhakti dan Latbak Korem 083/Bdj Sambut HUT TNI ke-77 Tahun 2022

Kamis, 22 September 2022 - 20:15 | 21.98k
Anggota TNI bersama masyarakat bahu membahu membersihkan Taman Makam Bahagia tempat para veteran bersemayam, Kamis (22/9/2022). (FOTO: Dok.Penrem 083/Bdj)
Anggota TNI bersama masyarakat bahu membahu membersihkan Taman Makam Bahagia tempat para veteran bersemayam, Kamis (22/9/2022). (FOTO: Dok.Penrem 083/Bdj)

TIMESINDONESIA, MALANG – Menjelang Peringatan Hari TNI ke-77 Tahun 2022, Korem 083/Baladhika Jaya menggelar karya bhakti gabungan satuan Wilayah Kota Malang di Taman Makam Bahagia (TMB) Mergosono di Kelurahan Mergosono  Kecamatan Kedungkandang Kota Malang  Jawa Timur.

Karya bakti merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, seperti yang dilakukan Korem 083/Bdj gabungan bersama TNI AD, TNI AL ,TNI AU, Polri, LVRI, PEPABRI, Pemerintah Kota Malang dan FKPPI serta masyarakat sekitar makam.

Dandim 0833 Kota Malang Korem 083/ Bdj Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, S.H.,M. Han saat memimpin karya bhakti menyampaikan, kegiatan karya bhakti gabungan ini dilaksanakan untuk menyambut HUT TNI ke-77 dan untuk memelihara dan melestarikan Taman Makam Bahagia sebagai penghormatan atas jasa-jasa pahlawan dan pejuang yang dimakamkan di taman makam bahagia ini.

latihan-menembak-senjata.jpgPrajurit Korem 083/Bdj mengikuti latihan menembak senjata ringan di Lapangan  Tembak Yonkav 3/AC, Kamis (22/9/2022). (FOTO: Dok.Penrem 083/Bdj)

"Kondisi makam yang berada di pinggir sungai Brantas ini perlu perhatian, Kebersihan dan pemeliharaannya. Mari kita jaga dan rawat bersama untuk Kebersihannya agar terlihat asri," ucap Dandim 0833/Kota Malang, Kamis (22/9/2022).

Salah satu warga bernama Sholihin yang ikut kegiatan menyampaikan terima kasih kepada TNI atas pelaksanaan karya bhakti pembersihan lingkungan makam ini.

Seperti terlihat sasaran karya bhakti, pembersihan di sekitar Makam, pagar dan areal dalam makam yang awalnya ditumbuhi pohon liar dan setelah dibersihkan terlihat lebih asri.

Tingkatkan Kemampuan Menembak Jatri

Pada kesempatan yang sama di lain tempat, para Personel Korem 083/Bdj juga melakukan latihan menembak senjata ringan (latbak jatri) di Lapangan  Tembak Yonkav 3/AC.

Pasi lat Korem 083/Bdj Mayor Inf M. Tohir selaku komandan latihan dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini merupakan program latihan pada Triwulan III TA. 2022 untuk mengasah kemampuan serta keterampilan menembak Prajurit Korem 083/Bdj. Terutama dalam menggunakan senjata laras panjang, senapan dan pistol.

Ia menekankan prajurit agar memastikan keamanan dan pengaman sebelum, sedang dan sesudah pelaksanaan latbak. Baik dari sisi personel maupun materiil.

Karena ini adalah faktor utama yang perlu diperhatikan oleh setiap perorangan.

"Ikuti dan taati petunjuk dan arahan pelatih dan pengawas dalam kegiatan agar mencapai hasil yang optimal dalam latihan," ucapnya.

Kegiatan menembak senjata ringan atau llatbakjatri sendiri dilaksanakan selama 2 hari, yakni mulai 21-22 September 2022.

Sebelum melaksanakan kegiatan sebagai tahap persiapan para anggota melaksanakan apel serta pengarahan agar dalam pelaksanaan latihan berjalan lancar dan aman.

Menurut Mayor Inf M. Tohir, latihan menembak ini menjadi tolak ukur prajurit Korem 083/Bdj dalam mengawaki senjata dan pistol, sehingga kemampuan dan ketrampilan anggota TNI bisa terpelihara dengan baik.

“Seluruh anggota yang melaksanakan latbak, baik pelaksana, penyelenggara maupun pendukung, agar selalu mengutamakan keamanan dan pengamanan dengan mematuhi aturan dan mekanisme latihan yang di tetapkan," tegas Mayor Inf M. Tohir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES