Indonesia Positif

PMK Cilik Padamkan 'Kebakaran' di Museum Angkut

Kamis, 22 September 2022 - 19:56 | 52.62k
Para anggota PMK cilik ini bergembira mengikuti Fire Fighter di Museum Angkut. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Para anggota PMK cilik ini bergembira mengikuti Fire Fighter di Museum Angkut. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Sebuah mobil brandweer (Pemadam Kebakaran) melesat cepat menuju sebuah ruangan di Museum Angkut yang 'terbakar'.

Sirene mobil PMK ini meraung-raung membelah keramaian pengunjung yang memenuhi obyek wisata. Pengunjung pun spontan minggir memberikan jalan kepada mobil PMK ini lewat.

Begitu mobil ini berhenti, ternyata petugas PMK yang berpakaian warna oranye adalah bocah-bocah yang masih imut. Dengan sigap mereka meraih peralatan pemadam dan memadamkan api yang 'membakar' gedung.

Fire-Fighter-di-Museum-Angkut-2.jpg

Ya.. semua yang terjadi bukan kebakaran sesungguhnya, tapi sebuah wahana permainan yang disiapkan Museum Angkut untuk anak-anak yang berkunjung ke Museum Angkut.

"Kami gembirakan adik-adik dengan membuat mereka merasakan bagaimana sensasi menjadi petugas pemadam kebakaran lewat program Fire Fighter Volunter," ujar Assistan Marketing Manager and PR JTP Group, Nunuk Liantin.

Jika pengunjung ingin anaknya merasakan menjadi petugas PMK datang saja pada jam operasionalnya. Untuk Weekday program ini dilaksanakan pukul 13.00 hingga pukul 14.00 WIB sementara untuk week end dilaksanakan pukul 12.00 hingga pukul 13.00 WIB.

"Jadi pengunjung yang berminat bisa langsung ke petugas yang ada di area. Kalau sudah lumayan banyak anak yang terkumpul baru kita kasih edukasi fireman," ujar Nunuk.

Istimewanya tidak ada tambahan biaya untuk bisa mengikuti Fire Fighter ini. Cukup menunjukkan gelang tiket masuk, sudah bisa mengikuti permainan seru ini.

Durasi permainan, menurut Nunuk kisarannya 20 menit, anak-anak diajak keliling naik mobil PMK kemudian diajak memadamkan api buatan.

Pengunjung yang memiliki anak sangat antusias mengikuti fire fighter. Seperti wisatawan dari Mojokerto, Anik Astutik, anaknya seperti mendapatkan kejutan mengikuti even ini.

"Seperti mendapatkan kejutan, kebetulan melintas, ternyata ada giat ini, kita langsung nimbrung, anak saya sangat senang sekali. Seru," kata Nunuk, saat ditemui di Museum Angkut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES