Peristiwa Daerah

Resmi Dilantik, Kadiskominfo Musi Rawas Siap Maksimalkan Potensi Daerah

Kamis, 22 September 2022 - 17:49 | 66.82k
Kadiskominfo Kabupaten Musi Rawas, Adi Irawan. (Foto: Ali Akbar Saukani/TIMES Indonesia)
Kadiskominfo Kabupaten Musi Rawas, Adi Irawan. (Foto: Ali Akbar Saukani/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MUSI RAWASKadiskominfo Musi Rawas akhirnya diisi oleh pejabat baru, Adi Irawan, setelah resmi dilantik oleh Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud melalui Wakil Bupati Hj Suwarti, Kamis (21/9/2022).

Adi Irawan menggantikan Plt Kadiskominfo Musi Rawas Salman setelah melalui lelang jabatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas. 

Pelantikan Adi Irawan sebagai Kadiskominfo dilakukan bersama lima pejabat essellon II.b lainnya, bertempat di gedung Auditorium Bupati Musi Rawas

Usai dilantik, Adi menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan media di Musi Rawas, baik itu yang berkesempatan hadir maupun yang tidak hadir di agenda pelantikan Kadiskominfo tersebut.

Kadiskominfo baru ini juga mengajak para jurnalis agar bisa terus bekerja sama dalam bahu-membahu mewujudkan program Musi Rawas Maju, Mandiri, dan Bermartabat.

"Alhamdullillah pada hari ini saya resmi dilantik sebagai Kadiskominfo definitif. Terima kasih kepada kawan-kawan pers,  intinya saya mohon kerja sama dan dukungannya, baik itu kepada media cetak maupun online dengan satu tujuan bersinergi untuk mewujudkan program Musi Rawas Mantab dibawah kepemimpinan Ibu Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti. Jadi disini peran media sangatlah penting," ucap Adi. 

Disinggung soal anggaran publikasi media yang kian tahun semakin mengerucut, orang nomor satu di jajaran Kadiskominfo Musi Rawas ini nantinya akan langsung melihat sinergi yang sudah dibangun seperti apa.

“Selagi bisa dimaksimalkan akan kami maksimalkan,” tandas Adi.

Kalaupun ada kendala, Adi menambahkan, akan dicarikan jalan keluarnya. “Kita disini, termasuk wartawan, adalah stakeholder yang bekepentingan berkaitan dalam rangka image positif dalam pembangunan di Kabupaten Musi Rawas,” ujar dia.

Ia mengatakan, pihaknya akan menyesuaikan dan melakkan koordinasi. “Saya akan gunakan pengalaman saya di Diskominfo Kota Lubuklinggau, yang positifnya akan saya bawa dan kekurangan-kekurangan akan saya minimalisir," beber Kadiskominfo Musi Rawas ini. 

Adi mengatakan pula soal uji kompetensi wartawan yang akan digelar Diskominfo Kota Lubuklinggau dalam waktu dekat. Bahkan, tidak menutup kemungkinan Diskominfo Musi Rawas nantinya bakal memfasilitasi hal tersebut untuk para jurnalis.

"Mengenai soal uji kompetensi wartawan (UKW) sangatlah penting, bahkan saya di tahun 2015 pernah ikut uji kompetensi sertifikasi fotografi. Alangkah baiknya dalam peningkatan sumber daya manusia, kapasitas dan kompetensi kawan-kawan pers juga,” kata Adi.

Adi menegaskan, tidak ada salahnya ada alokasi untuk membiayai UKW itu karena pihaknya akan memaksimalkan. “Tapi kita lihat juga nanti seperti apa mekanismenya, dan akan kita upayakan," tegas dia.

Sebelum menjabat Kadiskominfo Musi Rawas, Adi Irawan semula menjabat Sekretaris Diskominfo Kota Lubuklinggau, dan yang terakhir terakhir sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Lubuklinggau setelah ikuti mengikuti lelang jabatan di daerah tetangga yakni Kabupaten Musi Rawas dengan hasil lelang jabatan dikukuhkan sebagai Kadiskominfo Kabupaten Musi Rawas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES