Indonesia Positif

Brandweer Turut Antarkan Pataka Jer Basuki Mawa Beya

Kamis, 22 September 2022 - 17:35 | 46.58k
Brandweer, mobil pemadam kebakaran antik milik PMK Kota Malang turut mengantarkan Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Optimis Jatim Bangkit ke Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Brandweer, mobil pemadam kebakaran antik milik PMK Kota Malang turut mengantarkan Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Optimis Jatim Bangkit ke Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUBrandweer, mobil pemadam kebakaran antik milik PMK Kota Malang turut mengantarkan Pataka Jer Basuki Mawa Beya, Optimis Jatim Bangkit ke Kota Batu.

Tentu saja keberadaan PMK bermodel unik ini menarik perhatian warga yang melihat rombongan iring-iringan pataka dari Kota Malang.

Anak-anak sekolah yang menunggu di pinggir jalan pun melambaikan tangannya kepada petugas PMK yang ada diatas brandweer.

Pataka yang membawa pesan semangat kebangkitan Jawa Timur ini diserahkan Kasatpol PP Kota Malang, Heru Mulyono kepada Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM.

Selanjutnya secara estafet, pataka ini diserahkan kepada Kepala Satpol PP Kota Batu, Bambang Kuncoro untuk dikirab menuju Kediri.

Dalam upacara penyerahan tersebut,Wakil Wali Kota Batu, membacakan Ripta Prasasti yang berisi pesan dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Garis besarnya adalah warga Jatim diharuskan untuk bisa melindungi dan menjaga UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

mobil-pemadam-kebakaran-antik-milik-PMK-Kota-Malang-b.jpg

“Alhamdulillah sudah tiba di Kota Batu, dan selanjutnya akan kami serahkan ke Kediri. Selamat Hari Jadi Provinsi Jatim. Mudah-mudahan ini menjadi momentum penyemangat untuk kita semua sama-sama membangun Jatim,” ujar Punjul.

Punjul Santoso menjelaskan bahwa kirab bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya keliling ke 38 Kabupaten/Kota se-Jatim ini dimaksudkan untuk mengikat antara satu kabupaten/kota dengan yang lainnya se-Jatim, dengan total perjalanan yang ditempuh sekitar 1.900 kilometer. Sehingga terjalin sinergi dan kolaborasi untuk menjadikan Jatim jauh lebih kuat sekaligus menjadi penanda perayaan hari jadi ke 77 Provinsi Jatim.

Punjul mengatakan akan mengakomodasi kirab pataka ini saat HUT Kota Batu dengan berkunjung ke kantor desa dan kelurahan.

Untuk menyambut Hari Jadi Jatim ke-77 tahun, bendera pataka dikirab selama 26 hari, sejak 16 September hingga 11 Oktober mendatang.

mobil-pemadam-kebakaran-antik-milik-PMK-Kota-Malang-a.jpg

Berakhir di Surabaya dan akan dikibarkan dalam upacara peringatan HUT Jatim oleh Pemprov Jatim. Bendera yang dibawa keliling meliputi bendera merah putih, Pataka, Praja Wibawa Satpol PP, Satlinmas, Yudabramajaya Damkar, dan bendera dengan logo Hari Jadi Jatim ke-77 tahun.

Berbagai unsur bergabung untuk melaksanakan kirab bendera pataka di Kota Batu ini. Diantaranya Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD, dan Linmas ikut serta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES