Peristiwa Nasional OTT KPK di MA

KPK RI OTT Pejabat MA Terkait Korupsi Penanganan Kasus 

Kamis, 22 September 2022 - 16:53 | 43.30k
Wakil Ketua KPK, Nurul ghufron saat memberikan keterangan pers (foto: Dokumen/Antara)
Wakil Ketua KPK, Nurul ghufron saat memberikan keterangan pers (foto: Dokumen/Antara)
FOKUS

OTT KPK di MA

TIMESINDONESIA, JAKARTAKPK RI berhasil melakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan) terkait korupsi penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA). Wakil KPK RI, Nurul ghufron membenarkan operasi OTT KPK RI yang melibatkan hakim di lingkungan Mahkamah Agung.

Wakil KPK RI ini menjelaskan bahwa kegiatan OTT tersebut sudah direncanakan sejak lama, karena KPK RI  terus mendalami bukti-bukti. Setelah cukup bukti, KPK RI akhirnya melakukan OTT. 

Menurutnya, OTT KPK RI ini dilakukan terhadap sejumlah oknum di Mahkamah Agung karena ditemukan, dugaan tindak pidana korupsi dan suap menyuap terkait penanganan perkara. Ghufron mengaku belum bisa memberikan keterangan banyak terkait kasus itu.

"Benar KPK hari ini melakukan giat tangkap tangan terhadap beberapa orang. OTT ini Berkaitan dugaan tindak pidana korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengurusan perkara di Mahkamah Agung,” kata Ghufron di Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Lebih lanjut, dia menjelaskan kegiatan OTT tersebut dilakukan di dua lokasi yakni di Jakarta dan Kota Semarang. KPK RI juga telah menyita sejumlah barang bukti dan beberapa oknum yang terlibat.

Wakil KPK RI memohon kepada masyarakat dan khususnya wartawan, agar bersabar dan menunggu keterangan resmi dari KPK RI. Dia memohon waktu agar penyidik KPK RI diberi waktu untuk bekerja selama 24 jam dan melaporkan hasilnya ke publik.

“KPK mengamankan orang dan sejumlah uang dalam giat ini yang masih terus kami kembangkan. Mohon bersabar tim lidik KPK sedang memeriksa,” pungkas Ghufron, terkait OTT KPK RI terhardap hakim di Mahkamah Agung.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES