Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Ksm Tematik Unisma Malang Tambah Spot Instagramable di Taman Edukasi Rolak Kedungkandang

Kamis, 22 September 2022 - 11:49 | 25.69k
Penyiapan alat dan bahan pembuatan kincir angin warna-warni untuk spot foto. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Penyiapan alat dan bahan pembuatan kincir angin warna-warni untuk spot foto. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Salah satu tempat wisata murah di sisi selatan Kota Malang tepatnya di Taman Edukasi Rolak Kedungkandang yang berlokasi di RW 03 Kelurahan Kedungkandang menawarkan spot terbaru yang instagramable yaitu kincir angin warna warni.

Kincir angin berwarna hijau, merah muda, biru, oranye, kuning dan merah ini merupakan hasil program kerja dari KSM - Tematik Unisma kelompok 89, 90, 91 dan 92 di lingkungan RW 03 Kelurahan Kedungkandang.

Pendirian kincir angin warna warni ini untuk mempercantik dan menambah spot foto di Taman Edukasi Rolak sehingga semakin menarik pengunjung untuk dating ke tempat wisata ini.

Proses pembuatan kincir angin warna warni ini merupakan program kerja yang disusun oleh 4 kelompok KSM Tematik Unisma yang menggandeng pihak RW 03 Kelurahan Kedungkandang sebagai pengelola Taman Edukasi Rolak.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pembuatan kicir angin ini membutuhkan bahan utama dari besi penyangga dan plastik mika. Kincir angin warna warni tersusun dari 10 tiang besi dengan tinggi 2m sebagai kerangka tempat pemasangan kincir angin, dan masing-masing besi dipasang kincir angin yang terbuat dari mika berukuran 17x17 cm2 sebanyak 270 buah. Proses pembuatan kincir angin warna warni ini ini menghabiskan waktu 1,5 minggu dari 28 Agustus sampai 04 September 2022 yang dikerjakan oleh seluruh peserta KSM Unisma dari 4 kelompok dibantu warga di lingkungan RW 03 Kelurahan Kedungkandang guna memperlancar pekerjaan ini.

Warga kampung Kelurahan Kedungkandang sangat mengapresiasi hasil pembuatan kincir angin di Taman Edukasi Rolak. “Program ini sangat bagus, anak saya sampai tidak mau pulang hehehe” ujar Pak Roki sebagai warga RW 03 Kelurahan Kedungkandang.

Pendapat senada juga disampaikan oleh Pak Saiful Islam selaku ketua RW 03, “Kincir angin ini sungguh luar biasa, bisa menarik perhatian warga sekitar dan membuat Taman Edukasi Rolak ini menjadi lebih hidup,” ujarnya.

Mahasiswa KSM-Tematik Unisma Malang kelompok 89, 90, 91 dan 92 ini ini turut senang dan bangga mendengar tanggapan warga yang mengapresiasi hasil program kerja di Kelurahan Kedungkandang. Pembangunan kincir angin warna warni yang terinspirasi dari spot foto di tempat wisata Prigen ini diharapkan dapat meningkatkan pengunjung di Taman Edukasi Rolak Kedungkandang. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Ainun Naini dan Ach. Lizam Iroqi, Mahasiswa KSM Tematik Kelompok 90 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES