Peristiwa Daerah

Kabar Baik, Warga Lumpuh di Sudimoro Pacitan Terima BLT BBM dan BPNT

Kamis, 22 September 2022 - 15:13 | 30.58k
Suasana saat warga lumpuh Syahyudi terima uang Rp500 ribu yang diberikan oleh petugas Pos (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Suasana saat warga lumpuh Syahyudi terima uang Rp500 ribu yang diberikan oleh petugas Pos (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Kabar baik akhirnya diterima warga miskin dan lumpuh belasan tahun di Pacitan. Syahyudi (42), warga Dusun Krajan RT 02, RW 03, Desa Karangmulyo, Kecamatan Sudimoro itu akhirnya mendapatkan BLT BBM dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pria yang hanya bisa berbaring di atas kasur selama kurang lebih 15 tahun akibat kecelakaan itu tampak senang, setelah pihak PT Pos Indonesia bersama pendamping PKH dan aparat Kecamatan Sudimoro menyerahkan uang tunai sebesar Rp500 ribu yang baru pertama ini dia dapatkan.

Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH), Kecamatan Sudimoro Winaryo mengatakan ungkapan syukur kepada Allah SWT bahwa Syahyudi yang sekian lama belum mendapatkan uluran tangan, saat ini bisa menerima bantuan.

Dia berharap ke depan Bansos terus diberikan kelancaran sehingga bisa mengurangi beban keluarga yang selama ini merawat.

"Alhamdulillah, akhirnya Syahyudi telah menerima bansos BLT BBM dan BPNT ini merupakan pertama kalinya. Semoga ke depan bansosnya bisa lancar, dan bisa mengurangi beban pengeluaran keluarga," katanya, Kamis (22/9/2022).

warga-lumpuh-Pacitan-2.jpgSyabyudi tampak hanya bisa berbaring di atas kasur (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

Lebih lanjut Winaryo mengatakan saat ini Syahyudi tengah dirawat pamannya Tukirin sudah sejak lama dengan sabar dan tegar, sebab pria lumpuh itu sejak lama ditinggal keluarganya. Bahkan agar mudah merawat. Tukirin merencanakan akan membuatkan tempat didekat rumahnya.

"Selama ini yang mengurusi Syahyudi pamanya (Tukirin). Rencana akan di buatkan tempat di dekat rumah pamannya tersebut agar mudah saat merawat," imbuhnya.

Tak lupa Winaryo pun mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak, terkhusus Pemerintah Desa Karangmulyo yang telah memastikan Syahyudi masuk dalam data SIKS NG sehingga pria lumpuh itu mendapatkan perhatian berupa Bansos.

"Selaku pendamping kami juga sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat, khususnya Pemerintah Desa Karangmulyo. Serta terima kasih pada Pos yang bisa menyalurkan bansos kerumahnya langsung," terangnya.

Sementara Camat Sudimoro Kemal Pandu Surya Pratikna berharap kepada seluruh pemerintah Desa di wilayah yang dia pimpin agar memastikan warganya yang kategori miskin tak terkecuali dimasukkan ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), atau Siks NG.

"Kami berharap kepada semua pihak kususnya kepada Pemerintah Desa agar memastikan warganya yang termasuk dalam kategori miskin dimasukkan ke dalam data DTKS / Siks NG,"ucapnya.

Sehingga ke depan tidak ada lagi masyarakat yang layak mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah namun terlewatkan. Sekaligus dia berharap kemiskinan semakin menurun dan masyarakat mendapatkan bantuan sesuai peraturan yang berlaku.

"Dengan begitu kami harapkan tidak ada yang terlewatkan dan paling penting dalam pendataan harus sesuai dengan Indikator Kemiskinan dan syarat yang berlaku," jelas Camat Sudimoro Pacitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES