Peristiwa Daerah

DPRD Kabupaten Probolinggo Dukung Penambahan Anggaran Perbaikan Stadion Gelora Merdeka Kraksaan

Kamis, 22 September 2022 - 15:06 | 47.56k
DPRD Kabupaten Probolinggo melihat langsung kondisi rumput Stadion Gelora Merdeka Kraksaan yang kering. (FOTO: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)
DPRD Kabupaten Probolinggo melihat langsung kondisi rumput Stadion Gelora Merdeka Kraksaan yang kering. (FOTO: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGODPRD Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, melakukan sidak ke Stadion Gelora Merdeka (SGM) Kraksaan, yang sedang melakukan pemeliharaan, Kamis (22/9/2022). Untuk mempercantik fasilitas olahraga daerah itu, legislatif mempersilakan pemerintah untuk usulkan penambahan anggaran.

"Kami memantau proses pemeliharaan yang saat ini sedang berlangsung. Rumputnya memang tandus, harus dipelihara agar bagus. Serta rumput di pinggiran yang harus dipotong," ungkap Bambang Rubianto, Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Probolinggo usai sidak ke Stadion Gelora Merdeka.

Ia menyebutkan, anggaran pemeliharaan sebesar Rp 130 juta dari Pemkab Probolinggo itu dinilai cukup wajar untuk kegiatan tersebut. Namun, ia berpesan agar pemerintah tetap konsisten dalam pemanfaatan Stadion Gelora Merdeka sebagai sarana olahraga. Serta nantinya bisa dijadikan sebagai tempat pelaksanaan event-event olah raga lainnya.

Stadion-Gelora-Merdeka-2.jpgVisual lapangan sepakbola di Stadion Gelora Merdeka Kraksaan tak ubahnya padang sabana kering. (FOTO: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

Kata dia, pemeliharaan yang dilakukan oleh pemerintah saat ini tidak untuk menambahkan fasilitas yang ada di lapangan. Namun itu sudah cukup untuk dijadikan sebagai bentuk representasi dari semangat olahraga daerah.

Hanya saja, menurut politisi Golkar ini, lapangan tersebut masih belum cukup layak untuk dijadikan tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov. Pemerintah perlu untuk menambah dan memperbaiki fasilitas yang ada di stadion tersebut.

Pihaknya pun memberi lampu hijau pada pemerintah untuk melakukan usulan penambahan anggaran perbaikan lapangan tersebut. Senyampang, perbaikan itu untuk memperindah stadion agar lebih layak dijadikan tempat olah raga. Serta nantinya bisa lebih bermanfaat pada masyarakat sekitar, terutama dalam menunjang ekonomi rakyat.

"Silakan kalau memang itu dibutuhkan untuk penambahan anggaran. Jika itu untuk memperbaiki atau menambah fasilitas di dalam (Stadion Gelora Merdeka)," ungkap politisi Fraksi Golkar itu.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Askab PSSI Kabupaten Probolinggo itu menambahkan, pihaknya tidak ingin bila lapangan yang nantinya telah bagus, justru dijadikan tempat selain event-event olah raga. Khawatir fasilitas yang ada justru rusak dan semakin buruk.

"Untuk sementara dengan anggaran pemeliharaan itu bisa membantu para atlet olah raga semakin semangat untuk beratih dan mampu menorehkan prestasi lebih baik lagi," harapnya.

Sementara itu, Exsco Askab PSSI Kabupaten Probolinggo, Dadang Prianto mengatakan, penambahan dan perbaikan fasilitas lapangan itu sudah menjadi harapan seluruh atlet daerah. Sehingga para pemain sepak bola nanti bisa semakin semangat untuk beratih di aset pemerintah daerah itu.

"Kami tetap berharap fasilitas itu bisa lebih baik lagi dan terus bertambah ke depan. Agar lapangan itu lebih bagus untuk dijadikan tempat olah raga," ujarnya.

Sekadar informasi, pada 7 September 2022, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Probolinggo, mengeluarkan surat pemberitahuan, bahwa berdasarkan SPK Pemeliharaan Rumput Stadion Gelora Merdeka Kraksaan Nomor 027/04-SPK.JL/426.117/2022 tanggal 31 Agustus 2022, oleh penyedia PT. Wira Niaga Group Sidoarjo.

Maka dalam rangka memaksimalkan perawatan rumput Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, terhitung mulai tanggal 12 September 2022 sampai dengan 29 Desember 2022, sementara waktu tidak bolen digunakan untuk kegiatan apapun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES