Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Tingkatkan Potensi Desa Wisata Mahasiswa Unisma Malang Bantu Kembangkan Wisata Air

Kamis, 22 September 2022 - 10:36 | 20.62k
Pemasangan baliho sebagai media promosi wisata air “Ledok Amprong Adventure” Desa Wringinanom. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pemasangan baliho sebagai media promosi wisata air “Ledok Amprong Adventure” Desa Wringinanom. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa KSM Tematik Unisma Malang tahun 2022 kelompok 40 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Ir. H. Usman Ali, MP. melaksanakan program kerja KSM-T membantu masyarakat desa Wringinanom untuk meningkatkan potensi desa wisata air “Ledok Amprong Adventure” di Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Lokasi ini yang merupakan kawasan wisata air dengan memanfaatkan aliran sungai Amprong  yang cukup deras, sehingga wisatawan dapat menyusuri aliran sungai dengan menggunakan ban karet dan dan menyusuri sungai mengikuti aliran air.

Sayangnya beberapa petunjuk arah, banner, papan K3 dan baliho promosi wisata air tersebut sudah rusak. Maka Mahasiswa KSM Tematik Universitas Islam Malang tahun 2022 kelompok 40 menyumbangkan ide inovatif untuk membantu warga setempat mempromosikan tempat wisata air “Ledok Amprong Adventure” dengan cara membantu memasang penunjuk arah, banner, papan K3 dan baliho promosi untuk tempat wisata air “Ledok Amprong Adventure” di beberapa titik di jalan raya desa Wringinanom.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Inovasi pemasangan penunjuk arah, banner, papan K3 dan baliho promosi tersebut disambut baik oleh masyarakat setempat, Mahasiswa KSM Tematik Kelompok 40 bekerjasama dengan para pelaku wisata air membantu menyukseskan pemasangan penunjuk arah dan baliho promosi. Kegiatan pemasangan penunjuk arah dan baliho ini dilakukan selama 4 hari berturut – turut, mulai hari Kamis, 1 September 2022 sampai dengan Minggu, 4 September 2022. Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 – 17.00 WIB.

Total Penunjuk arah, banner, papan K3 dan baliho yang dipasang sejumlah 1 baliho, 1 stand x banner,3 petunjuk arah, dan 5 papan k3. Kegiatan pemasangan penunjuk arah, banner dan baliho promosi tempat wisata air “Ledok Amprong Adventure” berjalan dengan lancar dan sukses.

Mahasiswa Unisma Malang berharap masyarakat dan wisatawan dapat menuju lokasi wisata “Ledok Amprong Adventure” dengan mudah. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Mahasiswa KSM-T Kelompok 40 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES