Indonesia Positif Universitas Islam Malang

KSM 52 Unisma Malang Desa Toyomarto Juara 2 dalam Desa Nabung Saham 2022

Rabu, 21 September 2022 - 11:41 | 19.70k
Desa Toyomarto meraih juara 2 dalam ajang Desa Nabung Saham Batch 2. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Desa Toyomarto meraih juara 2 dalam ajang Desa Nabung Saham Batch 2. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Kandidat Sarjana Mengabdi Tematik (KSM-T) Unisma Malang, kelompok 52,53,54,55 yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Ratna Tri Hardaningtyas, SE., MM berhasil mengantarkan Desa Toyomarto Kecamatan Singosari Kabupaten Malang menjadi Juara 2 dalam ajang Desa Nabung Saham Batch 2.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kolaborasi Mahasiswa KSM-T bersama Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (FEB-UNISMA) kerjasama Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), dan PT Indo Premier Sekuritas (IPOT).

Tujuan awal program ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai literasi keuangan agar masyarakat memahami mana saja lembaga keuangan yang legal dan ilegal serta dapat menghindarkan diri dari pinjaman online (pinjol) ilegal yang kini semakin marak ditawarkan di masyaraka. Sebagai Injeksi keuangan yang diberikan kepada masyarakat, Mahasiswa KSM-T Unisma kolaborasi Galeri Investasi FEB-Unisma , BEI, OJK, dan IPOT juga mengajak masyarakat untuk melek investasi. Image masyarakat bahwa investasi hanya bagi kalangan beduit itu harus ditepis.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Dengan mengenal investasi maka masyarakat yang cenderung berpola konsumtif akan dapat berfikir ulang untuk berhidup hemat dan dapat memenuhi kebutuhan hidup jauh kedepan.

Kepada Desa yang menjadi pemenang, hadiah diberikan langsung oleh Bapak Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, SH., MH kepada Bapak Kepala Desa Toyomarto, dalam hal ini diwakili oleh Bapak Hartono, SE selaku kepala Dusun Petung Wulung Desa Toyomarto Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Bertempat di Hall K.H Abdurrahman Wahid Lantai.7 Gedung Pascasarjana Universitas Islam Malang sekaligus menutup rangkaian program Desa Nabung Saham Batch 2 dan Literasi Keuangan yang diikuti oleh 27 Desa se-Malang Raya sejak awal pelaksanaan KSM-T (01 Agustus 2022) hingga berakhir pada Closing Awarding Ceremony (06 September 2022)

"Kami sangat bersyukur sekali dapat mengantarkan masyarakat Desa Toyomarto menjadi juara 2 dalam ajang Desa Nabung Saham Batch 2 ini, harapan kami ke depan tidak ada lagi masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Desa Toyomarto pada khususnya yang terjerat pinjaman-pinjaman online walaupun mungkin secara administrasi sangat sangat mudah. Karena hal tersebut tidak akan membuat masyarakat semakin sejahtera, yang ada mereka akan tercekik dengan bunga berbunganya," ungkap Dosen DPL Desa Toyomarto. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Mahasiswa KSM-T Kelompok 52 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES