Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Mahasiswa KSM Tematik Unisma Malang Presentasikan Hasil Desain Pembangunanan Lapangan Olahraga

Rabu, 21 September 2022 - 10:44 | 12.22k
Mahasiswa KSM-T Unisma Malang menyerahkan desain pembangunan lapangan olahraga kepada perwakilan warga Dusun Bendo. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Mahasiswa KSM-T Unisma Malang menyerahkan desain pembangunan lapangan olahraga kepada perwakilan warga Dusun Bendo. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa KSM-Tematik Unisma Malang kelompok 09 melakukan program kerja berupa desain pembangunan infrastruktur di Dusun Bendo, Desa Sukolilo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Senin (05/09/2022).

Pembangunan infrastruktur desa merupakan salah satu dari pembangunan nasional yang mana infrastruktur di desa sendiri merupakan sesuatu yang penting untuk meningkatkan kesejahteraan serta kemandirian warga sekitar.

Demi mewujudkan kemajuan infrastruktur yang ada, mahasiswa melakukan program kerja yang mana membantu masyarakat di Dusun Bendo untuk mendapatkan gambaran grafis tentang lapangan olahraga serbaguna yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan baik untuk warga sekitar maupun warga luar desa yang ingin menikmati fasilitas lapangan olahraga Dusun Bendo.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Presentasi ini sendiri dihadiri oleh Kepala Dusun Bendo, Ketua RW, Ketua RT serta perwakilan dari warga setempat, yang mana sangat antusias dengan hasil desain yang dihasilkan mahasiswa.

Desain pembangunan yang dilakukan dengan menggunakan metode komputerisasi secara digital yang mana hasil desain grafis akan lebih detail serta ketepatan gambar dapat lebih jelas dan akurat, yang mana dapat menjadi gambaran desain 3 dimensi pembangunan lapangan olahraga serbaguna.

Berbeda dengan desain pembangunan infrastruktur menggunakan metode manual yang memanfaatkan peralatan bulpoin, serta pensil untuk proses penggambarannya, dan juga dengan apabila menggunakan metode manual mungkin gambar yang dihasilkan kurang maksimal serta kurang akurat.

Luas lapangan olahraga yang akan dibangun oleh masyarakat sendiri memiliki luas 100m x120m Dalam hasil desain pembangunan lapangan olahraga yang dilakukan mahasiswa terdapat berbagai macam fasilitas diantaranya, lapangan sepakbola standart nasional, pacuan kuda, serta lapangan atletik.

Nantinya dengan adanya lapangan olahraga ini diharapkan dapat menjadikan dusun Bendo menjadi magnet tersendiri untuk diadakannya acara-acara olahraga yang membutuhkan lapangan bertaraf nasional.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Program kerja ini disambut baik oleh perwakilan warga bapak Inul. Menurutnya, "Dengan adanya gambaran grafis lapangan olahraga serbaguna yang dihasilkan mahasiswa Unisma, dapat menjadi gambaran untuk pembangunan lapangan olahraga yang akan dilakukan oleh warga secara mandiri atau karya bakti dan juga semoga lapangan olahraga ini bisa dapat terwujud".

Mahasiswa KSM Tematik Unisma Malang yang dibimbing oleh dosen pendamping lapangan Dr. Fitria Dewi Navisa, S.H.,M.Kn., M.H. ini berharap dengan dilakukan presentasi serta sosialisasi tentang hasil desain pembangunan lapangan olahraga serbaguna yang mana dapat bermanfaat dalam mewujudkan kemajuan infrastruktur desa, terutama di Dusun Bendo, Desa Sukolilo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Mahasiswa KSM-T Kelompok 9 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES