Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Partisipasi Mahasiswa KSM-T Unisma Dalam Memeriahkan Hari Kemerdekan di MI Nasyrul Ulum

Rabu, 21 September 2022 - 10:11 | 12.26k
Kegiatan lomba memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 77 di MI Nasyrul Ulum desa Bocek. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan lomba memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 77 di MI Nasyrul Ulum desa Bocek. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – MI Nasyrul Ulum Dusun Krajan, Desa Bocek, Kec. Karangplosos, Kab. Malang mengadakan lomba untuk siswa siswinya, Sabtu (20/08/2022). Kegiatan yang digelar untuk merayakan hari Kemerdekaan RI ini turut dibantu mahasiswa KSM Tematik Unisma Malang kelompok 59.

Hal ini bertujuan untuk memberikan semangat, menyumbangkan tenaga dan pikiran seperti menambahkan macam lomba yang harus diikuti untuk memeriahkan kegiatan lomba, serta untuk menambah kedekatan mahasiswa dengan siswa siswi MI Nasyrul Ulum.

Lomba ini diikuti oleh semua siswa siswi MI Nasyrul Ulum mulai dari kelas 1-6. Adapun lomba yang diadakan diantaranya lomba balap kelereng, makan kerupuk, balap karung, balon joget. Seluruh siswa sangat antusias untuk mengikuti lomba-lomba tersebut tersebut terutama setelah vakum selama dua tahun lebih karena pandemic COVID-19.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Untuk siswa siswi kelas 1-3 mereka mengikuti lomba balap kelereng dan lomba makan kerupuk. Sedangkan untuk siswa siswi kelas 4-6 mereka mengikuti lomba balap karung dan balon joget. Masing-masing lomba tersebut diambil juara 1-3 dari masing-masing kelas dan yang menjadi juara 1-3 di lomba lagi di akhir lomba untuk mengambil juara 1-3 dari masing-masing lomba yang dilakukan. Anak yang mendapatkan juara 1-3 nantinya pada hari Senin, 22 Agustus 2022 mereka akan mendapatkan hadiah yang sudah disediakan oleh pihak sekolah.

Hadiah tersebut berupa peralatan sekolah seperti buku, bolpain, pensil, penggaris, dan penghapus. Dengan adanya hadiah tersebut dapat membuat siswa siswi yang belum juara menjadi semangat untuk menjadi juara di lomba-lomba berikutnya yang akan diadakan lagi oleh MI Nasyrul Ulum. Serta untuk para juara mereka merasa sangat senang karena mendapatkan hadiah untuk kebetuhan sekolahnya.

Mahasiswa KSM Tematik Kelompok 59 disini membantu pihak sekolah seperti membantu mengikatkan kerupuk ke tali raffia, dan menyumbangkan lomba balon joget. Dimana lomba balon joget ini membutuhkan dua siswa siswi dan bolanya diapit oleh dahi dua siswa tersebut, jika ada musik mereka harus berhenti dan berjoget, setelah musik dimatikan mereka lanjut berjalan sampai finish.

Dalam lomba balon joget bukan hanya diikuti oleh siswa siswi MI Nasyrul Ulum saja tetapi ada beberapa guru, ibu PKK, dan juga mahasiswa KSM Tematik Kelompok 59 mereka juga ikut berpartispasi dengan mengikuti lomba bola joget di akhir acara. Awalnya mereka malu-malu untuk berjoget tetapi lama kelamaan mereka sangat menikmatinya. Mereka sangat antusias dan menikmati lomba tersebut. Lomba bola joget ini dapat melatih kekompakan, kerjasama dalam tim.

KSM Tematik Unisma Malang kelompok 59 dengan Dosen Pembimbing Lapangan Eny Widayawati S.AB., M.AB berharap dengan adanya lomba ini mampu melatih konsentrasi, kemandirian, dan melatih siswa untuk bekerjasama. ()*

 INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Mahasiswa KSM-T Kelompok 59 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES