Indonesia Positif

UM Gelar Pameran Pendidikan untuk Kuliah di Luar Negeri

Kamis, 22 September 2022 - 10:47 | 67.17k
Pamflet HEE UM 2022 (Foto: Universitas Negeri Malang)
Pamflet HEE UM 2022 (Foto: Universitas Negeri Malang)

TIMESINDONESIA, MALANGUniversitas Negeri Malang menggelar pameran pendikan Higher Education Expo UM (HEE UM). Acara ini digelar 21 dan 22 September 2022 dan bertempat di gedung Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang.

HEE UM 2022 diselenggarakan untuk menjadi pintu bagi peserta yang ingin belajar di luar negeri untuk bertemu dengan universitas, konsultan akademik, dan penyedia beasiswa dari berbagai lembaga. Acara ini mengusung konsep “Pusat Informasi Satu Pintu Perguruan Tinggi".

Mengutip dari website resmi HEE, Eli Hendik Sanjaya, Ph.D. sebagai Ketua HEE 2022, menjelaskan bahwa acara ini terselenggara dikarenakan adanya keterbatasan informasi masyarakat Indonesia tentang studi lanjut di Luar Negeri.

"Keterbatasan informasi terkait studi lanjut di Luar Negeri dan biaya pendidikan serta biaya hidup yang mahal merupakan kendala bagi masyarakat Indonesia ketika mau studi lanjut di Luar Negeri. Di sisi lain, persaingan global merupakan salah satu ancaman bagi Negara Indonesia", tuturnya.

"Studi lanjut merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pengetahuan dan skill yang diperlukan untuk menghadapi persaingan global", tambahnya.

Pameran-Pendidikan-2.jpg

Ia juga menambahkan bahwa HEE 2022 merupakan acara yang cocok untuk para alumni dan mahasiswa, dimana mereka banyak memburu beasiswa dan mencari informasi terkait studi lanjut di luar negeri.

Hal ini dikarenakan HEE menghadirkan beberapa perguruan tinggi dari luar negeri, konsultan pendidikan, dan penyedia beasiswa studi lanjut di luar negeri.

Diantaranya seperti, Guangxi Normal University, Japan Student Services University, DAAD, Universiti Teknologi Malasyia, Erasmus +, Education USA, Central Queensland University Australia, Indonesia Britain Education Center, Universiti Islam Sultan Sharif Ali Brunei dan masih banyak lagi.

Serta memfasilitasi para peserta yang ingin mencari informasi terkait studi lanjut di Universitas Negeri Malang, dengan menyediakan stand beberapa Fakultas di UM.

Selain pameran akademik dari berbagai lembaga dan kampus yang berpartisipasi dalam HEE 2022, terdapat juga kegiatan lain seperti Seminar dan Talkshow yang diadakan secara Hybrid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES