Indonesia Positif

BPM UWG Gelar Workshop Audit Mutu Internal dan Pelatihan Auditor

Rabu, 21 September 2022 - 11:26 | 13.07k
Workshop Audit Mutu Internal (AMI) dan Pelatihan Auditor UWG Malang, Rabu (21/9/2022). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Workshop Audit Mutu Internal (AMI) dan Pelatihan Auditor UWG Malang, Rabu (21/9/2022). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Workshop Audit Mutu Internal (AMI) dan Pelatihan Auditor diselenggarakan oleh Badan Penjaminan Mutu Universitas Widyagama Malang bekerja sama dengan PT. Utama Padma Qualiti (UPQuality) di Hall Lantai 4 UWG Malang, Rabu (21/9/2022). 

Rektor UWG, Dr Agus Tugas Sudjianto ST MT, menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung program penjaminan mutu berdasarkan standar SN Dikti. Untuk mendukung pelaksanakan akreditasi mandiri di UWG Malang, maka perlu mempersiapkan beberapa standar dan menjaga Mutu Institusi / Lembaga termasuk didalamnya ada Prodi / Program Studi. Bersyukur kita sudah melakukan kerja sama dengan PT. Utama Padma Qualiti (UPQuality) yang akan membantu kita dalam penyusunan program Mutu yang sesuai dengan SN Dikti.

Workshop-uwg.jpg

Diketahui bahwa yang melaksanakan akreditasi mandiri di UWG Malang adalah Prodi Teknik Sipil melalui lembaga LAM, jadi sebagaimana telah ditetapkan dalam standar, tiap unit kerja dan institusi harus menerapkan tahapan PPEPP.

Melalui pelatihan AMI dan Auditor Mutu kali ini bersama UPQuality diharapkan dapat menghasilan seorang AUDITOR Mutu yang menjadi bagian di unit penjaminan mutu di masing-masing Program Studi (Prodi) di lingkungan Universitas Widyagama Malang.

Workshop-audit.jpg

"Dengan adanya Auditor ini akan menjadi lebih memudahkan dalam mengawal mutu di masing-masing unit / bagian, sehingga Badan Penjaminan Mutu BPM dapat melaksanakan programnya dengan baik. Kedepan kita sudah harus memiliki Gugus Mutu yang baik dan final sesuai dengan SN Dikti," jelas Rektor Agus Tugas.

Sementara itu Dadang Hermawan ST MT., selaku panitia penyelenggara kegiatan Workshop AMI dan Pelatihan Auditor berharap pada kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari ini dapat memberikan hasil yang maksimal dengan seorang auditor-auditor mutu internal yang dapat langsung menyerapkan ilmu dan dapat mempraktekkannya secara langsung pada masing-masing prodi. Kegiatan ini selain diikuti oleh unit kerja prodi dilingkungan UWG Malang juga dari unit Prodi Stikes Widyagama Husada (Stiker WGH). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES