Peristiwa Nasional

KFC Indonesia Bantu Anak Pedalaman Lewat Sarapan Bergizi

Kamis, 22 September 2022 - 09:25 | 52.53k
Justinus D. Juwono, Direktur PT Fast Food Indonesia, Tbk menyerahkan Donasi kepada Yayasan 1000 Guru untuk membantu pendidikan anak-anak pedalaman di Indonesia. (FOTO: Dok. KFC Indonesia)
Justinus D. Juwono, Direktur PT Fast Food Indonesia, Tbk menyerahkan Donasi kepada Yayasan 1000 Guru untuk membantu pendidikan anak-anak pedalaman di Indonesia. (FOTO: Dok. KFC Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komitmen KFC Indonesia untuk membantu pendidikan anak-anak kembali terealisasi. Pada tahun 2022, PT Fast Food Indonesia Tbk, pemegang waralaba KFC di Indonesia, secara resmi menyerahkan donasi kepada Yayasan 1.000 Guru.

Tujuan donasi KFC Indonesia ini adalah untuk membantu pendidikan anak-anak pedalaman di Indonesia melalui pemberian sarapan bergizi dalam program Smart Centre. 

Donasi KFC Indonesia tersebut merupakan hasil dari Program Bucket For Given, Bucket For Good, yang dijalankan KFC Indonesia untuk merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022.

CEO PT Fast Food Indonesia, Eric Leong sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berterimakasih atas antusiasme pelanggan KFC Indonesia terhadap program Bucket For Given, Bucket For Food. Selama dua hari, terkumpul dana lebih dari Rp 150 juta.

Eric menjelaskan, donasi KFC Indonesia tersebut ditujukan untuk memberikan sarapan bergizi bagi anak-anak pedalaman agar mereka dapat lebih bersemangat dan fokus dalam mengikuti pelajaran di sekolah. 

"Kami berharap kerjasama yang telah berlangsung beberapa tahun ini serta program donasi yang kami galang, dapat membantu anak-anak pedalaman di Indonesia untuk meraih masa depan yang lebih baik," ujarnya, Kamis (22/9/2022).

Penggagas Yayasan 1000 Guru, Jemi Ngadiono menambahkan, bahwa donasi yang dihimpun KFC Indonesia akan dialokasikan untuk pemberian makanan bergizi pada 15 sekolah di 7 provinsi yang menjangkau lebih dari 2150 murid sekolah.

KFC-Indonesia-2.jpgDari kiri ke kanan, Jemi Ngadiono, Penggagas Yayasan 1000 Guru, Eric Leong, CEO PT Fast Food Indonesia, Tbk dan Justinus D. Juwono, Direktur PT Fast Food Indonesia saat Penyerahan Donasi KFC Indonesia kepada Yayasan 1000 Guru. (FOTO: Dok. KFC Indonesia)

"Tahun ini adalah tahun keenam KFC Indonesia menjalankan komitmennya untuk mendukung program Smart Centre dan kami sangat mengapresiasi dukungan dari PT Fast Food Indonesia, Tbk yang menjalankan program donasi bagi pendidikan anak Indonesia," ucap Jemi.

"Donasi ini akan sangat membantu anak-anak di pedalaman untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan juga tambahan makanan bergizi," imbuhnya.

Yayasan 1000 Guru yang digawangi oleh kaum muda yang peduli terhadap pendidikan anak-anak di pedalaman, telah menjalankan 45 Smart Centre Project di sejumlah provinsi. 

Sejak 2016, program tersebut telah menjangkau lebih dari 5700 anak Indonesia dan melakukan dua kegiatan utama yaitu pemberian sarapan bergizi dan pemberian bantuan fasilitas pendidikan tambahan. 

Selain itu program Smart Centre yang didukung oleh KFC Indonesia ini juga telah membantu pembangunan beberapa mushola dan perpustakaan di berbagai sekolah di beberapa lokasi di Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES