Indonesia Positif

PMI Ponorogo Berikan Penghargaan Kepada Relawan Donor Darah

Rabu, 21 September 2022 - 21:42 | 54.04k
Dhaniar Ristiyanti salah satu relawan donor darah terbanyak (75 kali) di PMI Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Dhaniar Ristiyanti salah satu relawan donor darah terbanyak (75 kali) di PMI Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Palang Merah Indonesia (PMI) Ponorogo memberikan penghargaan kepada relawan donor darah sukarela PMI Ponorogo tahun 2022 di Pendopo Kabupaten Ponorogo Rabu (21/9/2022).

Berdasarkan data PMI Ponorogo salah satu pendonor darah terbanyak yakni Dhaniar Ristiyanti sebanyak 75 kali. Saat itu juga diberikan penghargaan kepada dinas/ instansi dan organisasi yang sering menggelar donor darah massal. Pemberian penghargaan tersebut dalam rangka HUT ke-77 PMI.

Hadir dalam kegiatan HUT ke-77 PMI tersebut Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita, Ketua PMI Ponorogo Luhur Karsanto, Forkopimda Ponorogo, para pejabat dan Kepala OPD Pemkab Ponorogo, serta tamu undangan lainnya.

Ketua PMI Ponorogo Luhur Karsanto mengatakan, pemberian penghargaan kepada relawan donor darah ini dalam rangka HUT PMI ke-77.

"Kami atas nama pengurus PMI Ponorogo mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan PMI di Ponorogo yang telah menyumbangkan darahnya untuk menolong sesama  manusia yang membutuhkan," kata Luhur Karsanto.

Menurutnya, karena setetes darah yang disumbangkan telah menyelamatkan nyawa bagi orang lain. "Sebagai bentuk penghormatan dan terima kasih kepada para relawan donor darah ini diadakan silaturahmi dan pemberian penghargaan," papar Luhur Karsanto.

Ia pun mengakui bahwa tidak semua relawan donor darah yang bisa diundang dalam kegiatan tersebut, dan mudah-mudahan relawan donor darah lainnya bisa diundang pada kesempatan yang lain.

"Tentunya apa yang kami berikan tidak sebanding dengan jasa yang sudah diberikan para relawan donor darah, namun harapan kami dari kegiatan ini bisa dijadikan motivasi dan penyemangat bagi relawan donor darah yang lain," kata Ketua PMI Ponorogo Luhur Karsanto.

PMI-Ponorogo-2.jpg

Sementara Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan demi kemanusiaan ini.  "Dengan jiwa-jiwa sosial seperti njenengan ini tentu bisa dijadikan contoh bagi penerus bangsa," ucap Bupati Sugiri Sancoko.

Ia juga menegaskan bahwa apa yang sudah dilakukan oleh berbagai elemen itu menjadi contoh luar biasa bagi warga Ponorogo yang lain. "Semoga ini semua bisa menjadi contoh bagi kita semua untuk terus beramal dan  bergotong royong, sehingga kebersamaan yang penuh empati dan bahu membahu dalam menyelesaikan semua permasalahan yang ada di Ponorogo, sehingga bantuan yang ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Ponorogo. Khususnya yang digerakkan oleh PMI," tukas Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Sementara salah satu relawan donor darah terbanyak Dhaniar Ristiyanti kepada TIMES Indonesia mengaku menjadi relawan donor darah sejak tahun 1989. "Bukan masalah penghargaan yang saya dapat ini, karena setetes darah kita nyawa bagi sesama," kata Dhaniar Ristiyanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES