Olahraga

Forki Kota Ambon Mulai Seleksi Atlet untuk Ajang POP-Mal 2022

Rabu, 21 September 2022 - 15:34 | 13.70k
Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, dampingi oleh Sekretaris Kota, Agus Ririmasse saat menghadiri seleksi atlet Forki Kota Ambon (FOTO: Ade/TIMES Indonesia)
Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, dampingi oleh Sekretaris Kota, Agus Ririmasse saat menghadiri seleksi atlet Forki Kota Ambon (FOTO: Ade/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, AMBON – Sebanyak 115 peserta dari tujuh (7) perguruan karate dibawah naungan Forum Olahraga Karate Indonesia Kota Ambon (Forki Kota Ambon), mengikuti seleksi untuk memperebutkan Piala Wali Kota Ambon.  

Agenda ini dalam rangka mencari atlet-atlet karate terbaik untuk nantinya akan diikutsertakan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Maluku IV tahun 2022 (POP-Mal 2022).

Sebanyak 115 peserta dari tujuh (7) perguruan karate dibawah naungan Forum Olahraga Karate Indonesia Kota Ambon (Forki Kota Ambon), mengikuti seleksi untuk memperebutkan Piala Wali Kota Ambon.) November mendatang.

Seleksi tersebut dibuka oleh Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, dampingi oleh Sekretaris Kota, Agus Ririmasse yang bertindak sebagai Ketua Umum Forki Kota Ambon, dan dihadiri oleh seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah di Sport Hall Karapan Ambon, Rabu (21/09/2022).

PJ Wali Kota Ambon berpesan untuk wasit agar tak memihak kepada salah satu perguruan Forki Kota Ambon tertentu. Namun harus netral dalam menilai atau mengambil keputusan sehingga dapat menjaring atlet dalam naungan Forki Kota Ambon dengan prestasi terbaik 

Pj Wali Kota Ambon mengakui bahwa dia sangat menghargai Sumpah Karateka. Dia juga menitipkan pesan untuk para atlet karate agar menjaga emosi.

Bodewin juga memberi apresiasi kepada Ketua Umum Forki Kota Ambon atas pelaksanaan proses seleksi atlet karateka ini. Dia berharap, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini dapat berjalan dengan baik.

”Pemeritah kota memberikan apresiasi bagi Pak Ketua Umum Forki Ambon dan seluruh jajaran yang telah berupaya untuk melakukan event kejuaraan karate dalam rangka memperebutkan Piala Wali Kota,” ucapnya.

Sementara itu Ririmasse, mengungkapkan seleksi yang dikemas dalam perlombaan ini nantinya akan menghasilkan empat (4) kandidat terbaik per 13 kelas. Kandidat tersebut akan dipersiapkan untuk mengikuti kejuaran di POP-Mal pada tanggal 17 sampai 27 November 2022 mendatang

”Forki Kota Ambon mengambil langkah-langkah cepat untuk menyeleksi atlet-atlet karate yang ada di kota ini. Peserta-peserta ini merupakan atlet terbaik dari masing-masing perguruan yang ada di lingkup Forki Kota Ambon,” bebernya.

Ririmasse menambahkan, setelah terpilih empat kandidat atau juara dari 13 kelas yang diikutsertakan dalam proses ini, pihaknya akan melaksanakan Training Center (TC) selama dua bulan, guna mempersiapkan mereka menghadapi kejuaran tingkat provinsi nantinya.

"Seperti yang tadi saya sampaikan, bahwa tidak hanya juara satu dan dua saja yang akan diambil (otomatis mereka akan diambil). Tetapi juara tiga dan empat kita akan panggil untuk TC lagi. Setelah kejuaraan, kita rekrut juara satu dan dua. Kita akan siapkan untuk mengikuti kejuaraan Pop-Mal. Tidak menutup kemungkinan juara tiga dan empat juga kita ambil. Kita akan memaksimalkan latihan mereka untuk mendapatkan yang terbaik, karena target Forki Ambon adalah mendapatkan  juara umum di POP-Mal," ungkapnya.

Ririmasse berharap kegiatan seleksi yang digelar Forki Kota Ambon ini benar-benar mewujudkan keiinginannya yakni membawa kota ini menjadi juara umum dalam ajang POP-Mal 2022 nantinya. “Diharapkan melahirkan atlet karate yang berprestasi yang mempunyai kemampuan teknik untuk mengikuti POP-Mal,” harapnya. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES