Indonesia Positif

Ditemani Ojek Online, Begini Gaya Polwan Majalengka Jadi Model Fashion Week

Rabu, 21 September 2022 - 15:02 | 33.66k
Polwan Satlantas Polres Majalengka bersama ojek online melenggok di fashion week. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Polwan Satlantas Polres Majalengka bersama ojek online melenggok di fashion week. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Aksi polisi wanita (Polwan) dalam mengatur lalu lintas mungkin biasa kita saksikan. Tapi tentu kita jarang menyaksikan aksi polwan berjalan bak modelFashion Week. Inilah yang dilakukan Polwan Majalengka, Jawa Barat.

Uniknya, para Polwan Majalengka bersabuk putih itu beraksi melakukan kegiatan Fashion Week bersama ojek online (ojol) yang digelar di halaman Mapolres Majalengka, pada Rabu (21/9/2022).

ojek-online-melenggok-di-fashion-week-2.jpgPolwan Satlantas Polres Majalengka bersama ojek online melenggok di fashion week. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

Para Polwan Majalengka tampil memukau dalam sebuah kegiatan bertajuk Ojol Fashion WeekPolres Majalengka dalam rangka memperingati HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka.

Tak mau kalah dengan para model, Polwan Majalengka berparas ayu dan berbadan tegak ini tampil membawakan pakaian dinas mereka sehari-hari. Yakni, tampil dengan seragam polisi Lalu Lintas.

Sedangkan, para driver ojol sendiri mengenakan bernuansa warna hijau atau seragam ojol itu sendiri. Polwan Majalengka dan ojol beraksi dengan menari dan bergerak gemulai dengan diiringi lantunan musik.

ojek-online-melenggok-di-fashion-week-3.jpg

Salah seorang polwan, Briptu Anggia mengaku ini merupakan pengalaman pertama tampil Fashion Week. Namun, bagi dia, ini merupakan pengalaman berbeda yang menyenangkan. "Karena saya harus tampil gemulai," ujarnya.

Lomba Lari Balon Disambut Antusias

Untuk memeriahkan HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara, selain menggelar Ojol Fashion Week, Satlantas Polres Majalengka juga mengadakan lomba lari balon yang diikuti dengan antusias oleh personel Polres Majalengka bersama Polwan dan ojol hingga para abang becak.

Saking meriahnya pada perlombaan tersebut, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana bersama para pejabat utama Polda Jabar didampingi Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi ikut menyaksikan perlombaan tersebut sekaligus memberikan hadiah kepada masyarakat.

Selain berbagai kegiatan yang dapat lebih mempererat hubungan antar personil kepolisian dengan masyarakat tersebut juga diisi dengan berbagai aksi bakti sosial (baksos) lainnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi mengatakan, bahwa di dalam peringatan HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara ini, selain ingin menambah keharmonisan antara kepolisian dengan masyarakat.

Juga sekaligus, kata dia, menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman menambahkan, bahwa untuk memperingati HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara, selain menggelar yang dapat mengundang tawa dan penuh kegembiraan itu, juga telah menggelar edukasi berlalu lintas kepada masyarakat dan pelajar.

Hal ini bertujuan untuk mendekatkan Polri kepada masyarakat dan generasi millenial terutama dikalangan pelajar. Selain itu tentunya untuk menjadikan sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas di tengah tengah masyarakat dan lingkungan sekolah.

"Kami berharap melalui berbagai kegiatan ini dapat menambah keharmonisan antara kepolisian Satlantas Polres Majalengka dengan masyarakat dan sekaligus dapat tertanamnya budaya disiplin berlalu lintas. Sehingga akan terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Majalengka," jelasnya di sela acara yang diisi kegiatan ala Fashion Week oleh Polwan Majalengka dan ojol tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES