Peristiwa Daerah

GM FKPPI Optimistis Papua Akan Lebih Maju dan Bermartabat

Rabu, 21 September 2022 - 14:44 | 19.83k
Ketua Umum GM FKPPI, Dwi Rianta Soerbakti, MBA. (FOTO: Do. TIN)
Ketua Umum GM FKPPI, Dwi Rianta Soerbakti, MBA. (FOTO: Do. TIN)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGM FKPPI optimis kasus dugaan korupsi yang menimpa Gubernur Papua Lukas Enembe tidak akan berpengaruh terhadap langkah dan kebijakan TNI-Polri. TNI-Polri juga akanterus sigap menjalankan program pembangunan serta pengamanan ancaman kelompok separatis di Papua. 

"GM FKPPI tetap mendukung langkah pemerintah dalam menumbuhkembangkan Papua lebih maju dan bermartabat. Wadah organisasi putra dan putri purnawirawan TNI/Polri ini optimis pasca pengungkapan dugaan kasus korupsi Gubernur Papua, Lukas Enembe oleh KPK, akan berdampak positif terhadap penyelenggaraan pemerintah Papua yang bersih dan berwibawa,” ujar Ketua Umum GM FKPPI, Dwi Rianta Soerbakti, MBA.

Rianta menambahkan ketegasan KPK bukti pemerintah tidak tebang pilih dalam melawan korupsi dimanapun berada. Tentu tujuannya adalah agar pembangunan yang dilakukan di daerah dapat berjalan adil, cepat dan merata. Korupsi, kata Rianta, terbukti akan menghambat percepatan pembangunan di segala bidang.

“Kami yakin Papua sangatlah cinta dengan NKRI.  Sebaliknya NKRI sangat menyayangi Papua. Karena itu masyarakatnya sangat ingin Papua maju bermartabat dan hasil pembangunan dapat dirasakan secara adil dan merata,” tutur Rianta. 

Rianta juga menegaskan, bahwa langkah berani KPK ini membuktikan bahwa penegakan undang undang berlaku di wilayah teritorial dan hukum Indonesia.

“KPK patut didukung maju terus pantang mundur. Sekaligus ini bukti bahwa NKRI menunjukan taringnya. Kedepan, harapannya tidak ada bargaining atau ancaman yang mengarah pada keutuhan NKRI. Papua sama dengan propinsi lainnya, tidak hanya harus bersih dari gangguan dan ancaman separatis, tapi Papua juga memiliki integritas dan martabat, bersih dari tuduhan korupsi,” paparnya.
 
Sesuai komitmen berkebangsaan, lanjut Rianta, GM FKPPI perlu meningkatan komitmennya membantu program TNI dalam menjaga dan mempertahankan Pancasila dan NKRI dimanapun berada.

“Tidak ada tawar menawar kalau bicara NKRI. GM FKPPI yang didalamnya juga terdapat keluarga Polri, juga mendukung penuh langkah Polri dalam menegakkan kamtibmas. Kini ada lembaga penegak anti korupsi yakni KPK yang sedang bekerja, maka juga perlu mendapakan dukungan dalam menegakkan integritas bangsa dari ancaman laten korupsi,” lugas Rianta. 

Sebagai langkah preventif, sambung Rianta, GM FKPPI melalui program Loreng Bergerak siap membantu mensosialisasikan program pemerintah dalam upaya memberantas bahaya laten korupsi.

“Kita serukan GM FKPPI Se Indonesia untuk  aktif membantu program pemerintah dalam peningkatan kualitas pendidikan serta bidang lainnya yang terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia. GM FKPPI membantu program TNI/Polri  pada khususnya dalam turut menjalankan program kamtibmas termasuk utamanya  menjaga keamanan di wilayah NKRI,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES