Peristiwa Daerah

Wali Kota Gorontalo Monitoring Penyaluran BLT BBM di Tiga Kecamatan

Rabu, 21 September 2022 - 12:09 | 21.01k
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha melakukan monitoring penyakit BLT BBM. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha melakukan monitoring penyakit BLT BBM. (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

TIMESINDONESIA, GORONTALOWali Kota Gorontalo, Marten Taha melakukan monitoring penyakit Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Sipatana, Kota Utara, dan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Rabu (21/9/2022).

Wali Kota Gorontalo menjelaskan, penyaluran BLT dilakukan tersebut karena ada kenaikan harga BBM. Katanya, BLT BBM yang diberikan tersebut untuk membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat di Kota Gorontalo yang dalam kategori tidak mampu.

"BLT yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakatnya. Karena ada kenaikan harga BBM yang mempengaruhi bahan pokok, sehingga BLT BBM ini disalurkan ke masyarakat," kata Marten Taha.

Marten menjelaskan, BLT BBM yang diberikan oleh pemerintah ini sebesar Rp300 ribu dan ada yang Rp500 ribu untuk satu kepala keluarga yang masuk dalam kategori tidak mampu.

Wali Kota Gorontalo tegaskan, tidak ada potongan yang harus dilakukan dengan besarnya BLT BBM yang diberikan.

"Untuk BLT BBM ini sebesar Rp. 300 ribu dan ada yang Rp. 500 ribu. Tidak ada potongan yang harus dilakukan. Jika ada potongan, langsung lapor ke saya, atau langsung lapor ke Dinas Sosial," tegasnya

Marten berharap BLT BBM bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok rumah tangga. Ia tak mau, BLT BBM digunakan ke hal-hal yang tak penting. Ia bilang, tujuan BLT BBM ini adalah membantu masyarakat bisa dapat membeli kebutuhan pokok yang hari ini sudah mengalah kenaikan.

"Saya berharap, masyarakat jangan panik dengan situasi sekarang yang adanya kenaikan harga bahan pokok dan BBM. Kami dari Pemerintah pasti bekerja untuk kepentingan masyarakat," tutup Wali Kota Gorontalo, Marten Taha

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES