Peristiwa Daerah

BMKG Prediksi Bojonegoro dan Tuban Dilanda Hujan Deras Disertai Petir

Rabu, 21 September 2022 - 12:07 | 47.37k
Ilustrasi - Badai Petir. (FOTO: Wallpaperbetter)
Ilustrasi - Badai Petir. (FOTO: Wallpaperbetter)

TIMESINDONESIA, JAKARTABMKG Jawa Timur, Rabu (21/9/2022) memperkirakan, hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang akan terjadi di wilayah Tuban dan Bojonegoro pada siang dan sore ini.

Dua daerah lain, yakni Kota Batu dan Kabupaten Kediri, oleh BMKG Jawa Timur diperkirakan juga akan turun hujan meski ringan.

Cuaca cerah dan cerah berawan tampaknya akan mendominasi di Jawa Timur. Ada juga beberapa daerah yang diprediksi BMKG Jawa Timur berawan tebal hingga turun hujan.

Sedangkan daerah lain sesuai perkiraan BMKG Jawa Timur cuacanya sejak pagi hingga malam akan cerah, cerah berawan dan berawan.

Namun ada pula beberapa daerah yang diprediksi BMKG Jawa Timur berawan tebal hingga turun hujan.

Prakiraan BMKG Jawa Timur juga telah diperkuat prediksi BPBD Bojonegoro, bahwa hari ini akan terjadi badai petir, namun tidak merata di Bojonegoro. Kemungkinan hujan 60%.

Mulai pagi hari suhu 27°C dan akan terus naik hingga 35°C pada siang hari sekitar pukul 13.00. Saat itulah hujan disertai petir akan mulai turun dan suhu secara bertahap juga akan turun kembali hingga 28°C pada pukul 18.00.

Malam hari mulai pukul 19.00 hujan mereda dan cuaca berawan. Kelembapan udara 58%. Angin berhembus dengan kecepatan antara 6 - 14 km/jam.

Begitu di Tuban tidak jauh berbeda. Sore ini yang perlu diwaspadai di Kabupaten Tuban adalah akan terjadinya hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang. 

Pada pagi hari cuaca di Tuban masih cerah. Suhu udara lebih dari 30 °C dengan Indeks ultraviolet ekstrim karena mencapai 11,3.

Indeks Ultraviolet (UV Index) adalah angka tanpa satuan untuk menjelaskan tingkat paparan radiasi sinar ultraviolet yang berkaitan dengan kesehatan manusia. Dengan mengetahui UV index kita bisa memantau tingkat sinar ultraviolet yang bermanfaat dan yang bisa memberikan bahaya.

Malam hari, seluruh wilayah Jawa Timur akan kembali dengan cuaca cerah. Tapi masih ada beberapa daerah yang diperkirakan akan diselimuti awan tebal, seperti Jember, Lumajang, dan Trenggalek. Pada dini hari BMKG Jawa Timur memprediksi awan tebal akan terjadi di Banyuwangi dan Trenggalek. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES