Peristiwa Daerah

Kisah Bhabinkamtibmas Polres Majalengka Sisihkan Gaji untuk Berbagi BBM Gratis

Selasa, 20 September 2022 - 22:03 | 33.80k
Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi (kanan) dan Pak Bhabin, Bripka Roy Ronal (kiri). (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)
Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi (kanan) dan Pak Bhabin, Bripka Roy Ronal (kiri). (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Aksi woro-woro Bhabinkamtibmas Polres Majalengka bernama Bripka Roy Ronal saat menjajakan BBM gratis di sebuah mesin pompa bensin mini, Selasa (20/9/2022), mengundang perhatian warga sekitar.

Bahkan, awalnya sebagian pengendara ada yang merasa canggung dan menyangka itu hanyalah sekedar prank ketika dipanggil menepi dan ditawari untuk mengisi bensin dengan percuma.

Namun, rasa ragu itu akhirnya hilang setelah diyakinkan oleh Bripka Roy dan turut diamini warga sekitar yang saat itu berada di lokasi, bahwa memang benar pengisian bensin untuk motor yang dikendarainya tidak dipungut bayaran alias gratis.

Di sela aktivitasnya, sambil menunggu pengendara berikutnya ada yang lewat, Bripka Roy yang dikenal sebagai sosok ramah dan supel ini bercengkerama dengan warga yang menemaninya. Hal itu menyiratkan suasana hangat penuh dengan keakraban.

Seperti diketahui, lokasi daerah binaan yang dijadikan pilihan tempat meneteskan amal shodaqohnya yakni daerah Pancurendang Tonggoh, terbilang cukup jauh dari pusat kota Majalengka.

Dari daerah itu, jika saja masyarakat setempat ingin mengisi bahan bakar ke SPBU, harus terlebih dahulu menempuh jarak sekitar 7 kilometer untuk sampai tujuan.

Dari aksi peduli sosial ini, Bripka Roy Ronal berharap agar apa yang telah dilakukannya itu dapat memberikan manfaat bagi warga yang berada di wilayah binaan tugasnya.

"Ini memang tidak seberapa, tapi setidaknya mudah-mudahan dapat membantu dan bermanfaat bagi saudara-saudara kami di sini," ucap Bripka Roy Ronal terkait aksi peduli bagi-bagi bensin gratis untuk warga yang dilakukannya itu.

Niat Baik Mampu Angkat Kepedulian, Kepercayaan Masyarakat kepada Polri

BBM-Gratis.jpgPak Bhabin, Bripka Roy Ronal tengah memberikan BBM gratis kepada warga. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi saat dikonfirmasi membenarkan, jika salah satu anggotanya itu telah berbagi dengan cara memberikan bensin kepada warga binaannya secara gratis.

"Ya benar, salah seorang anggota Bhabinkamtibmas kami ini menyisihkan rezekinya dan melakukan aksi peduli kepada warga di desa binaannya," ujar AKBP Edwin Affandi.

AKBP Edwin mengatakan, dirinya mengetahui hal itu setelah mendengar berita viral, bahwa ada salah satu orang personelnya telah melakukan aksi sosial peduli terhadap warga binaannya tersebut dengan cara memberikan bahan bakar kepada pengendara sepeda motor.

Ia menilai, bentuk inisiatif yang dilakukan Bripka Roy itu terbilang jarang dan pihaknya pun memberikan apresiasi atas tindakan yang dilakukan anggotanya itu.

Sebab, menurutnya, harus betul-betul disertai dengan nilai keikhlasan yang muncul dari lubuk hati ketika melakukan kegiatan berbentuk amal tersebut.

Apalagi, kata Kapolres, anggotanya itu harus menyisihkan rezeki pribadi sesuai kemampuannya sendiri untuk bisa berbagi demi sedikit meringankan beban masyarakat di saat kondisi penyesuaian atas kenaikan harga BBM saat ini.

"Mudah-mudahan niat baiknya ini mampu meningkatkan kepedulian, kepercayaan masyarakat kepada Polri, terutama Polres Majalengka," ucap Pimpinan Polres Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES